Lampung Timur (ANTARA) - Memasuki hari kedua kampanye, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur, Ela Siti Nurmayah dan Azwar Hadi melakukan senam bersama masyarakat Desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Kamis.

Senam yang dilaksanakan di Lapangan Desa Gantimulyo tersebut, disambut antusias oleh masyarakat setempat. Ini terlihat dari ratusan masyarakat yang dengan semangat ikut berpartisipasi di kegiatan tersebut. 

"Tadi kami senam bersama, Pak Azwar Hadi gemoy seperti Pak Prabowo. Pada teriak-teriak bahagia senam bersama mereka. Insha Allah kami mantap pilih nomor 01," kata Suratmi (45) salah satu warga setempat yang ikut senam.

Sebelum senam bersama, pasangan Ela dan Azwar kembali melakukan grebek Pasar Pekalongan untuk mendengar keluhan dan aspirasi dari para pedagang. 

Kegiatan ini rutin dilaksanakan Paslon Ela - Azwar lantaran pasar memegang peranan penting sebagai pondasi dasar perekonomian daerah.

Calon Bupati Ela Siti Nuryamah mengatakan, apabila nantinya diberi amanah oleh masyarakat, pihaknya bersama Calon Wakil Bupati Azwar Hadi akan memberikan pelayanan yang lebih baik untuk mewujudkan masyarakat sehat Lampung Timur hebat.

"Kita akan berikan pelayanan yang lebih baik, berobat gratis, fasilitasnya baik dan BPJS akan diaktifkan kembali, perempuan sehat Lampung Timur hebat," katanya. 

Dia menjelaskan, pihaknya bersama Calon Wakil Bupati Azwar Hadi melakukan kunjungan ke setiap kecamatan untuk mendengar aspirasi dan masukan dari masyarakat. 

Nantinya, keluhan maupun aspirasi tersebut akan menjadi catatan ketika pihaknya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur. Agar kebijakan yang diambil sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

"Apabila di izinkan Allah saya menjadi Bupati dan Bang Azwar menjadi Wakil Bupati Lampung Timur, kami akan mengabdikan diri sepenuh hati," ucapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi menambahkan, senam ini bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dari perilaku yang kurang sehat.

"Senam sehat ini baik untuk kesehatan, ibu-ibu BPJS nya yang tidak aktif nantinya akan diiktifkan kembali. Insha Allah infrastruktur terutama jalan akan diperbaiki, mohon doa dan dukungannya untuk kami berdua," tandas bang Azwar sapaan akrabnya.

Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Agus Wira Sukarta
Copyright © ANTARA 2024