Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Gubernur Lampung Samsudin menyambut rombongan kontingen Lampung yang bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh Sumut 2024 di VIP Bandara Raden Intan ll, Lampung Selatan, Sabtu.

Lampung berhasil mempertahankan posisinya di 10 besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara tersebut. Sebelumnya, pada PON XX Papua Lampung juga finis di urutan 10.

Kontingen Lampung pada PON XXI membawa pulang 68 medali, yang terdiri atas 22 medali emas, 16 medali perak, dan 30 medali perunggu.

Keberhasilan Lampung tidak lepas dari dukungan penuh Pj Gubernur Lampung Samsudin yang pada beberapa kesempatan hadir dan menyaksikan langsung laga pertandingan atlet-atlet Lampung.

Pj. Gubernur dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kontingen Lampung di PON XXI Aceh dan Sumatera Utara yang telah berjuang mengorbankan waktu dan tenaga, berkompetisi dengan ribuan atlet dari seluruh Indonesia untuk mengharumkan nama Provinsi Lampung.

"Terima kasih atas perjuangan para atlet yang sudah berjuang dengan sungguh-sungguh mengharumkan nama Lampung," ujarnya.

Samsudin menambahkan atas nama masyarakat Provinsi Lampung mengucapkan selamat, bangga dan terima kasih karena telah berjuang membawa nama Lampung berkibar di kancah nasional menyumbangkan medali untuk Lampung.

"Keikutsertaan teman-teman semua sungguh sangat membanggakan bagi Lampung,” tambahnya.

Adapun peringkat 10 besar PON XXI 2024 adalah sebagai berikut : Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Aceh, Bali, Kalimantan Timur, DIY, dan Lampung.

Baca juga: Finis 10 besar PON, berikut atlet Lampung peraih medali emas

Baca juga: Wakil Ketua Kontingen optimistis Lampung pertahankan posisi 10 besar PON

Baca juga: Ketum KONI Lampung: Target 10 besar PON harus tercapai

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024