Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Ketua Kontingen Lampung (CdM 2) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Brigjen Pol Ahmad Ramadhan optimistis kontingen Lampung dapat mempertahankan posisi 10 besar PON XXI Aceh-Sumut.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan yang juga merupakan Wakapolda Lampung itu terus memberikan dukungan secara langsung kepada atlet-atlet yang tengah bertanding, di Gedung  Sosial Angsapura Medan, Kamis.

"Sampai saat ini Lampung masih kokoh di peringkat 10 besar. Capaian ini sebenarnya sudah melampaui raihan prestasi di PON Papua, yang meraih 14 emas. Saat ini kita sudah meraih 21 emas 14 perak 27 perunggu. Masih ada cabor lainnya, yang masih bertanding," katanya.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan Lampung masih menyisakan beberapa cabor yaitu menembak, kick boxing, tenis meja, terjun payung dan panahan. Cabor-Cabor tersebut berpeluang menambah medali bagi Lampung, sampai hari terakhir PON 2024 Aceh-Sumut pada Jumat (20/9).

Ia pun meminta dukungan dan doa dari masyarakat Lampung untuk atlet-atlet yang berjuang agar dapat mendulang medali emas.

"Minimal bisa meraih 10 besar PON Aceh-Sumut kali ini," tambah Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Dalam kesempatan itu, ia juga memberikan dukungan kepada atlet tenis meja Lampung yang tengah bertanding.

"Alhamdulillah satu atlet tenis meja putra Lampung masuk babak semifinal dan satu lagi masih belum beruntung," pungkas Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Cabang tenis meja sendiri sampai berita ini dimuat, berhasil melaju ke babak semifinal yang akan berlangsung pada pukul 13.30 waktu setempat dan berlanjut ke babak final pada sore harinya. Satu-satunya atlet Lampung yang melaju ke babak semifinal adalah Nael di tunggal putra.

Baca juga: Asa Lampung capai 10 besar PON XXI Aceh-Sumut

Baca juga: Lampung bertekad wujudkan target 10 besar PON XXI

Baca juga: Ketum KONI Lampung: Target 10 besar PON harus tercapai

Pewarta : Agus Wira Sukarta
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024