Metro (ANTARA) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Metro resmi mengusung bakal calon Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Kepastian dukungan ini setelah diberikannya surat keputusan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Metro yang diserahkan Ketua DPD Ahmad Husaini kepada Wahdi di kantor partai setempat, Kamis.

"Hari ini tanggal 1 Agustus 2024 sesuai dengan instruksi dari DPP PKS, kami dari DPD PKS Kota Metro menyerahkan surat keputusan rekomendasi kepada Balon Wali Kota Wahdi pada Pilkada 2024 ini," kata Ahmad Husaini. 

Dia menjelaskan, untuk penentuan koalisi maupun balon wakil wali kota di Pilwalkot nanti, DPD PKS Metro menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada balon Wali Kota Wahdi yang juga wali kota petahana tersebut.

"Iya kita serahkan keputusan untuk penentuan koalisi partai maupun balon wakil kepada beliau," jelas dia.

Ahmad Husaini menuturkan, setelah surat rekomendasi ini turun, maka seluruh kader maupun struktural PKS Metro akan semaksimal mungkin untuk memenangkan Balon Wali Kota Wahdi pada Pilkada 2024 nanti.

"Pada prinsipnya kami ketika surat rekomendasi ini sudah turun seluruh kader maupun struktur partai akan berusaha maksimal untuk memenangkan beliau," paparnya. 

Sementara, Balon Wali Kota Metro, Wahdi mengaku bersyukur bisa berjuang bersama PKS maupun partai koalisi lainnya pada Pilwalkot 2024 ini.

"Hari ini saya menerima surat keputusan rekomendasi dari DPP PKS yang diserahkan langsung oleh Ketua DPD PKS Metro Pak Ahmad Husaini. Tentu saya sangat bersyukur bisa berjuang bersama PKS maupun partai koalisi lainnya," katanya.

Ia menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah mendapatkan tiga rekomendasi dari partai politik yaitu dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), PDIP dan yang terbaru dari DPD PKS Metro.

Wahdi juga mengaku sudah memiliki balon wakil wali kota yang akan mendampinginya di Pilwalkot nanti. Namun, ia belum mau menyebutkan siapa sosok tersebut.

"Untuk bakal calon wakil sudah ada, tapi akan diumumkan nanti ketika sudah waktunya," terangnya.

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa bakal calon wakilnya nanti adalah sosok yang mempunyai kesamaan visi dengan dirinya yakni ingin membangun Kota Metro lebih baik lagi. 

"Tentunya saya bersama bakal calon wakil nanti adalah orang yang ingin membangun Metro dengan sebaik-baiknya," tandasnya. 

Pewarta : Hendra Kurniawan
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024