Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyatakan terpilihnya provinsi tersebut sebagai tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat nasional ke-32 dapat menjadi sarana untuk mempromosikan potensi pendidikan vokasi daerah itu secara luas.

"Lomba kompetensi siswa ini menjadi ajang bergengsi bagi sekolah menengah kejuruan, dan kegiatan ini akan berlangsung pada 19-24 Agustus 2024," ujar Asisten Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Lampung Senen Mustakim berdasarkan keterangannya di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan kegiatan LKS SMK di Provinsi Lampung tersebut, juga menjadi sarana mempromosikan potensi pendidikan vokasi di daerah itu agar dikenal lebih luas.

"Diharapkan organisasi perangkat daerah terkait dapat mempersiapkan dan menyelenggarakan kegiatan dengan baik, sehingga dapat memberikan pengalaman baik peserta, sebab ini menjadi sarana mempromosikan potensi pendidikan vokasi yang ada di Provinsi Lampung ini kepada semua daerah," katanya.

Dia menjelaskan pelaksanaan kegiatan tersebut pun diharapkan bisa memotivasi serta meningkatkan kompetensi peserta didik serta tenaga pendidik tingkat sekolah menengah kejuruan di daerahnya.

"Ini bisa membantu dalam menjawab kebutuhan tenaga kerja yang handal, berkarakter, dan sesuai standar yang diinginkan oleh dunia usaha dan industri," ucap dia.

Menurut dia, tema dari kegiatan LKS SMK tingkat nasional itu adalah "Merdeka Berprestasi Talenta Vokasi Menginspirasi", dan akan dihadiri oleh 4.836 peserta dari 38 provinsi yang akan berlomba di 37 cabang perlombaan.

"Harapannya kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar membawa nama baik Provinsi Lampung secara nasional," tambahnya.

Baca juga: Pj Gubernur Lampung: 70.517 anak sapi lahir dari program SIKOMANDAN

Baca juga: Sekda Lampung catat kepesertaan JKN capai 8,9 juta jiwa di Juli 2024

Baca juga: Bendungan Margatiga diresmikan September

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024