Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyalurkan bantuan bedah rumah kepada warga yang rumahnya roboh di Desa Bali Agung, Kecamatan Palas, Sabtu (22/6).

Bantuan itu diberikan usai rumah milik Putu Erika Susanti, roboh sekitar pukul 05.00 WIB. Selain termakan usia, rumah yang berdinding bilik bambu itu memang sudah tidak layak huni.

Beruntung tidak ada korban jiwa atas kejadian itu. Hanya barang-barang perabot rumah tangga yang tertimpa bangunan. Musibah itu menyebabkan kerugian berkisar Rp10-20 juta.

"Ini ada bantuan uang tunai sebesar Rp20 juta dari program Swasembada Rumahku. Agar setelah ini rumah yang roboh bisa cepat dibangun kembali,” kata Nanang.

Pada kesempatan itu, ia juga meminta kepada kepala desa untuk membantu proses pembangunan rumah tersebut agar cepat selesai dan bisa dihuni kembali.

"Pak kades saya pesan, tolong dibantu pembangunannya.  Ajak masyarakat bergotong-royong supaya cepat selesai," imbuh Nanang.

Sementara itu, Putu Erika Susanti, mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang membantu membangun kembali rumahnya yang roboh.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan dan perhatian yang langsung diberikan oleh pak bupati. Sehingga beban yang kami pikul menjadi lebih ringan,” ujarnya.

Baca juga: Bupati Lampung Selatan berikan bantuan bedah rumah di Sidomulyo dan Palas

Baca juga: Ketua Komisi V DPRD Lampung Selatan sidak RSUD Bob Bazar Kalianda

Baca juga: Lomba Da'i tingkat kabupaten Lampung Selatan 2024 diikuti 51 peserta

 


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024