Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto menyalurkan bantuan bedah rumah untuk lima warga di Kecamatan Sidomulyo dan satu warga di Kecamatan Palas.

Bantuan bedah rumah tersebut berasal dari CSR PT ASDP Cabang Bakauheni dan PT Haida Biotechnology Indonesia serta APBD Kabupaten Lampung Selatan.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp20 juta itu diserahkan langsung Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kepada masing-masing penerima manfaat, pada Sabtu (22/6).

“Ini saya serahkan uang tunai Rp20 juta untuk program bedah rumahnya. Ini juga ada bantuan lain karpet, selimut serta sembako,” ujar Nanang yang didampingi Sekretaris Daerah, Thamrin.

Disela-sela penyerahan bantuan, Bupati Nanang juga meminta kepada para kepala desa bersama masyarakat untuk bergotong-royong dalam pembangunan rumah.

"Semua itu tergantung pak kadesnya, kalau pak kadesnya gerak pasti warganya ikut bergerak. Jadi saling gotong-royong ya," imbuh Nanang.

Sementara itu, Juminah, salah satu penerima manfaat mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya program bedah rumah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

"Saya sangat terbantu dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan, sehingga beban yang kami pikul menjadi lebih ringan," ujar warga Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo ini.

Baca juga: Polres Lampung Selatan beri bantuan perlengkapan sekolah ke pelajar di Ketapang

Baca juga: Bupati Lampung Selatan buka workshop penguatan inovasi daerah

Baca juga: Wisatawan padati objek wisata WTC Lampung Selatan


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Satyagraha
Copyright © ANTARA 2024