Lampung Selatan (ANTARA) - DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Lampung Selatan, mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk berjuang memperebutkan kursi DPRD setempat pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Kami dari Partai Golkar Kabupaten Lampung Selatan mendaftarkan 50 bacaleg," kata Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan Beni Raharjo, di Kalianda, Sabtu.

Ia mengatakan, Golkar menjadi partai keenam yang mendaftar ke KPU Lampung Selatan, setelah sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Partai Nasdem dan PAN serta Partai UMMAT yang telah memberikan berkas pendaftaran ke KPU.

Ia berharap dari 50 bacaleg tersebut, bisa mencapai target yakni di atas 10 kursi di DPRD Kabupaten Lampung Selatan.

"Untuk tahun lalu kita kita sudah mempunyai tujuh kursi, jadi tahun ini kita tambah menjadi 10 kursi, itu targetnya," kata dia.

Beni mengatakan, pada tahun ini untuk keterlibatan perempuan dalam pendaftaran bacaleg Partai Golkare sudah memenuhi target. 

"Untuk keterlibatan perempuan kita sudah memenuhi target," katanya.

Ia juga meminta kepada seluruh bacaleg dari Partai Golkar untuk selalu bekerja secara maksimal untuk menarik kepercayaan masyarakat di masa pemilu nanti.

"Saya ucapkan terimakasih atas kerja samanya dan mudah-mudahan Partai Golkar bisa menjalankan ketentuan yang ada," ujar dia.

Partai Golkar adalah sebuah partai politik di Indonesia. Didirikan sebagai Sekber Golkar pada tahun 1964, dan berpartisipasi untuk pertama kalinya dalam pemilihan umum nasional pada 1971 sebagai Golkar.

Pewarta : Riadi Gunawan
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024