Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khaul KH. Shodiq Damanhuri sekaligus tasyakuran Khotmil Qur'an, bertempat di Ponpes Mamba'ul Hisan, Pekon Margakaya, Kecamatan Pringsewu, beberapa waktu lalu.

Dalam sambutannya Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi menyampaikan, atas nama Pemerintahan Kabupaten Pringsewu, saya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi dengan telah dilaksanakannya pengajian akbar, dan Khotmil Qur'an sekaligus Khaul ini.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana kegiatan dan seluruh jemaah majelis, yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” katanya

Selanjutnya pada kesempatan ini, saya sangat bangga karena masyarakat muslim di Kabupaten Pringsewu ini masih sangat mengedepankan ajaran Agama Islam yang Rahmatan Lil 'Alamin. Dengan demikian saya percaya, bahwa masyarakat Kabupaten Pringsewu akan selalu dapat menjaga kerukunan antar umat beragama, seperti kita pahami bersama acara haul yang kita laksanakan merupakan kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap setahun sekali. Hal ini sebagai tanda mahabah kita kepada sang murabbi.

Kemudian kepada para santri yang telah diwisuda hari ini kami ucapkan selamat, semoga dengan telah diwisuda para santri ini akan melahirkan santriwan santriwati yang mumpuni dan berkualitas, sehingga kedepan akan terus mampu membumingkan Al-Qur'an di Bumi Secancanan yang kita banggakan.

Selanjutnya, tak henti-hentinya atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu selalu mengingatkan untuk kita semua agar senantiasa menjaga Ukhuwah Islamiyah dengan kondisi keberagaman yang ada di Kabupaten Pringsewu, karena hal ini menunjukan bahwa masyarakat Kabupaten Pringsewu adalah masyarakat yang senantiasa menjunjung tinggi rasa kekeluargaan.Inf

 


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Agus Wira Sukarta
Copyright © ANTARA 2024