Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya meninjau langsung pelaksanaan PPKM mikro di empat kecamatan yaitu Kecamatan Bahuga, Buay Bahuga, Bumi Agung dan Way Tuba pada Rabu (14/07/21)

Bupati Waykanan, Raden Adipati Surya mengatakan dalam masa pandemi COVID-19, pencegahan merupakan hal yang saat penting sehingga PPKM mikro sangat perlu dilakukan dengan sebaik-baiknya untuk menekan penyebaran COVID-19.

Ia meminta para kepala kampung beserta jajarannya untuk melakukan PPKM mikro dengan sungguh-sungguh serta terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat tentang COVID-19 serta bagaimana cara mencegahnya seperti menerapkan protokol kesehatan 3M+1T (menggunakan masker, mencuci tangan pada air yang mengalir, menjaga jarak dan tidak berkerumun).

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk saat ini tidak mengadakan acara-acara yang bersifat mengumpulkan orang, sehingga menjadi potensi terjadinya kerumunan. Dan membatasi untuk bepergian, kecuali memang sangat penting dan juga harus membawa surat-surat yang menjadi syarat untuk melakukan perjalanan seperti hasil rapid test, vaksinasi dan lain-lain," katanya.

Adipati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran COVID-19, dengan menerapkan protokol kesehatan yang baik dan benar dan meningkatkan imun tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih, sehat dan berolahraga.


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024