Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pasar KM 2 Blambangan Umpu untuk menghentikan peredaran virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil rapat terbatas gugus tugas percepatan pencegahan dan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Waykanan,” kata Adipati, di Blambangan Umpu, Rabu

Menurutnya, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi terkait pencegahan wabah virus corona.

Baca juga: Penyemprotan disinfektan di kampung Way Pisang

Baca juga: Polres Waykanan semprot diisinfektan tempat ibadah Masjid At-Taqwa Baradatu

Baca juga: Wakil Bupati minta gugus tugas juga fokus pada dampak social distancing

Ia meminta kepada masyarakat agar tidak panik dan berperan aktif mencegah terjadinya wabah COVID-19 ke Waykanan dengan mengikuti anjuran dari pemerintah.

Bupati menyampaikan bahwa untuk menekan penyebaran COVID-19 dibutuhkan kerja sama, baik dari aparat maupun masyarakat, agar dapat bahu membahu dalam menanggulangi penyebaran virus corona di Kabupaten Waykanan.

“Marilah bersama-sama mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Waykanan dan terus lakukan pola hidup bersih dan sehat agar tidak mudah terserang virus dan penyakit lainnya,” ungkapnya.

 


Pewarta : Emir Fajar Saputra
Editor : Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2024