Bandar Lampung (ANTARA) - Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Indra Krisna menyatakan bahwabahwa edukasi menabung penting bagi masyarakat.

"Menabung itu penting bagi masyarakat,  sehingga melalui kegiatan Hari Indonesia Menabung, OJK bekerja sama dengan berbagai bank mencoba mengedukasi masyarakat akan pentingnya menabung, " ujar Kepala Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Lampung Indra Krisna, Selasa.

Menurutnya, bertepatan dengan bulan inklusi keuangan, OJK membuat berbagai kegiatan guna menarik minat masyarakat untuk menabung.

"Kita berusaha menyatukan berbagai event dengan bulan inklusi keuangan, dengan tujuan utama menggairahkan kembali minat menabung masyarakat,"  ujarnya.

Menurut Indra Krisna, berbagai kegiatan tersebut tidak hanya meningkatkan minat akan menabung,  namun mengedukasi masyarakat untuk menabung di tempat yang terpercaya.

" Event yang kami selenggarakan juga mencoba mengedukasi masyarakat agar berhati-hati dalam memilih tempat menabung, dan lebih baik memilih tempat yang terpercaya, " ujar ketua OJK Lampung Indra Krisna.

Baca juga : Menteri BUMN akan bertemu OJK dan BI untuk bahas pimpinan baru bank BUMN

Tidak hanya edukasi melalui pelaksanaan kegiatan,  OJK juga memfasilitasi masyarakat melalui berbagai program.

"Selain pelaksanaan event yang bertemakan edukasi, ada juga desa menabung saham yang ada di Lampung Selatan, dan adanya sosialisasi ke institusi pendidikan, sehingga harapannya akan membantu masyarakat untuk mengerti pentingnya menabung, " tuturnya.

Baca juga: Gubernur Lampung ajak masyarakat menabung


Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024