Sidoarjo (ANTARA) - Penyanyi dangdut Via Vallen membuka bazar Ramadhan di Desa Kalitengah, Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur, sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian warga setempat, selama bulan Ramadhan 2019 ini.

Ia mengatakan, Bazar Ramadhan Kalitengah diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat Tanggulangin selama bulan Ramadhan.

"Masyarakat dapat menjual berbagai kebutuhan selama bulan Ramadhan. Kurang lebih ada 37 stan yang tersedia. Terdapat juga stan makanan untuk berbuka puasa," kata Via yang juga tinggal di lingkungan Kalitengah, Minggu.

Ia mengatakan, di lokasi bazar itu juga akan ada arena bermain untuk anak-anak sehingga anak-anak bisa bermain sepuasnya sembari menunggu orang tuanya yang sedang berbelanja.

"Bazar dimulai sejak tanggal 5 Mei sampai 5 Juni 2019. Namun ada rencana dikembangkan apabila masyarakat antusias mengunjungi Bazzar Ramadhan Kalitengah," katanya.

Dirinya ingin lihat dulu respons masyarakat terkait dengan keberadaan bazar tersebut seperti apa.

"Kalau memang responsnya bagus, bakal dibangun permanen," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan bazar seperti ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan Ramadhan.

"Selain itu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Sidoarjo dapat memanfaatkan stan yang tersedia untuk menjual produknya," katanya.

Ia mengatakan, kebutuhan masyarakat selama Ramadhan semakin bertambah, seperti kebutuhan menu untuk berbuka puasa maupun kebutuhan pakaian untuk lebaran.

"Oleh karenanya saya yakin bazar seperti ini akan ramai pengunjung. Mudah-mudahan ini mendapat antusiasme masyarakat," katanya berharap.

Pewarta : Indra Setiawan
Editor : Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024