Mangrove Sekar Bahari, berwisata sambari memancing


Di Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur ada lagi satu objek wisata desa, namanya Mangrove Sekar Bahari. Tempatnya tepatnya berada di Desa Margasari. 

Sekretaris Kecamatan Labuhan Maringgai, Agustinus Tri Handoko ditemui di lokasi, Senin (1/7) mengatakan Objek Wisata Mangrove Sekar Bahari cukup layak dikunjungi kendati masih dalam tahap pengembangan.

Agustinus menjelaskan, Objek Wisata Sekar Bahari dibangun oleh Pemerintah Desa Margasari dan warganya. Mulai dibuka pada akhir bulan Maret 2019.

Semenjak dibuka, sudah mulai ramai dikunjungi pada hari libur.

Menurut Agustinus, daya tarik dari objek wisata ini berada di tepi pantai dan di antara rimbunnya pohon mangrove dewasa sehingga membuat betah berlama-lama.

"Masyarakat kalau ke sini bisa merasakan keindahan antara pantai dan mangrovnya, yang kedua, keteduhan dan kesejukan di bawah pohon mangrove," ujarnya.

Selanjutnya, di sini tersedia wahana bermain untuk anak-anak mesk masih kurang banyak.

Selain itu, pengunjung bisa mancing di pantai ini sambil berwisata.

"Selain menikmati pemandangan di sini juga bisa mancing. Ada spot mancingnya dan tersedia treknya (jalur mancing). Ikan terbanyak di sini ikan sembilang," jelasnya.

Agustinus mengaku masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki di objek Wisata Mangrove Sekar Bahari. 

Pihak kecamatan berharap pemerintah Daerah Lampung Timur turut membantu mengembangakannya baik sarana dan prasarananya mengingat antusiasme warga berwisata cukup tinggi. 

Antaralampung/Muklasin