Pokdar Kamtibmas Labuhan Maringgai bersihkan selokan

Dalam rangka menumbuhkan kesadaran akan kebersihan lingkungan, kader Kelompok Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas)  Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur bersama unsur Pemerintah Desa Margasari melakukan kegiatan bersih-bersih drainase di Dusun X, Desa Margasari, Jumat.

Kegiatan Jumat bersih ini sudah digelar dua kali ini dengan melibatkan unsur masyarakat.

Imbauan Pokdar Kamtibmas Labuhan Maringgai disampaikan oleh Babinkantibmas Desa Margasari Bripka Koko dari Polsek Labuhan Maringgai, Polres Lampung Timur, agar warga menyadari pentingnya menjaga lingkungan  bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan dan secara berkala membersihkan selokan. 

Pihaknya menyadari, masalah sampah adalah tanggung jawab bersama dan cara mengatasinya juga musti bersama-sama.

Areal permukiman warga desa atau permukiman nelayan yang padat penduduk dan paling dekat dengan pantai di kawasan pesisir Lampung Timur, sampah terlihat kerap dibuang sembarangan oleh warga sekitar. Padahal sejumlah tempat sampah sudah tersedia.

Drainase (saluran pembuangan air) di areal perumahan warga pun tidak luput dipenuhi onggokan sampah, sehingga membuat drainasenya tidak dapat berfungsi dengan baik.

Tidak berfungsi drainase itu, karena telah dipenuhi tanah lumpur bercampur sampah yang berserakan di sekitarnya. Karena itu, perlu kesadaran bersama untuk selalu menjaga lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan.