Exco PSSI pastikan semifinal dan final PON akan dipimpin wasit Liga 1 dan 2

id Arya Sinulingga, PSSI, Exco PSSI, wasit PON, PON 2024

Exco PSSI pastikan semifinal dan final PON akan dipimpin wasit Liga 1 dan 2

Arsip foto - Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)Â Arya Sinulingga memberikan keterangan kepada wartawan usai menghadiri acara PSSI Pers di Jakarta, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Kami harapkan tidak ada lagi hal-hal yang seperti ini,
Banda Aceh (ANTARA) - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan wasit dari Liga 1 dan Liga 2 akan memimpin laga semifinal dan final sepak bola putra Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara 2024.
 
Arya mengungkapkan bahwa Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta untuk mengganti seluruh wasit yang ditugaskan di PON 2024 cabang sepak bola putra dengan wasit-wasit terbaik di Indonesia.
 
"Pertandingan semifinal dan final di PON bisa berlangsung fair yaitu mengganti semua wasit yang ditugaskan dengan wasit-wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin pertandingan di Aceh," kata Arya dalam keterangannya pada Minggu.
 
Keputusan ini ditetapkan usai pertandingan perempat final sepak bola putra antara Aceh versus Sulawesi Tengah yang berlangsung di Stadion Dimurthala, Banda Aceh pada Sabtu (14/9) malam WIB.
 
Aceh dinyatakan menang walkover (WO) setelah Sulteng menolak untuk bermain di perpanjangan waktu karena tidak terima dengan sejumlah keputusan wasit.

"Kami harapkan tidak ada lagi hal-hal yang seperti ini," lanjutnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Exco PSSI: Semifinal dan final PON akan dipimpin wasit Liga 1 dan 2