Mahasiswa asal Lampung Barat terima beasiswa S2 ke Inggris

id Lampung Barat ,Beasiswa ke inggris ,Pemkab Lambar

Mahasiswa asal Lampung Barat terima beasiswa S2 ke Inggris

Anisa Ayu Talifah penerima beasiswa S2 saat berfoto bersama PJ bupati Lampung Barat Nukman. (ANTARA/HO/Kominfo Lampung Barat)

Lampung Barat (ANTARA) - Salah satu mahasiswa asal Pekon (Desa) Bandar Agung, Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS), Kabupaten Lampung Barat, yang bernama Anisa Ayu Talifah penerima beasiswa S2 untuk meneruskan pendidikan di University College London (UCL) Inggris.

Anisa Ayu Talifah, saat dihubungi dari Lampung Selatan, Jumat, mengatakan beasiswa tersebut yakni Beasiswa Indonesia Bangkit yang berasal dari kolaborasi antara Kementerian Agama (Kemenag) dan LPDP Kementerian keuangan (Kemenkeu).


Alhamdulillah lulus beasiswa S2 di UCL Ingfris jurusan Education Gender And Internasional atau pendidikan gender dan pengembangan internasional, biayanya full gratis. Dari biaya transportasi pulang pergi, asuransi kesehatan, visa, SPP, biaya hidup bulanan, buku, seminar, dan penelitian dibayar oleh Kementerian Agama dan Kementerian Keuangan," kata dia.

Ia akan menempuh S2 di Inggris selama satu tahun, yang sistem pendidikannya berbeda dari di Indonesia.

"Jika di Indonesia pakai semester jadi dua tahun empat semester, kalau di Inggris itu triwulan. Jadi ganti mata kuliahnya tiga bulan sekali, jadi empat kali triwulan lulus," katanya.

Atas prestasinya tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman menyatakan syukur dan bangga karena salah satu masyarakatnya mendapat beasiswa ke luar Negeri.

0Menurutnya, prestasi Anisa membuktikan bahwa masyarakat Lampung Barat memiliki kemampuan pengetahuan yang sangat baik serta keterampilan yang mumpuni.

Oleh karena itu ia berharap dengan mendapatnya beasiswa ke Inggris, Anisa memiliki prestasi yang baik sehingga apa yang diperolehnya dapat diterapkan di Indonesia, khususnya Lampung Barat.

"Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Lampung Barat, semoga dalam menempuh pendidikan berjalan dengan lancar, menunjukkan prestasi yang baik sehingga dapat mengharumkan nama Lampung Barat di tingkat Internasional," ujarnya