Egi-Syaiful daftar ke KPU Lampung Selatan diusung 11 parpol

id Lampung,Lampung selatan,Pilkada,Pilkada 2024

Egi-Syaiful daftar ke KPU Lampung Selatan diusung 11 parpol

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan Radityo Egi Pratama-M Syaiful Anwar melakukan pendaftaran ke KPU setempatn usai melaksanakan deklarasi. Lampung Selatan (28/8/2024). (ANTARA/HO)

Deklarasi dilakukan oleh seluruh parpol pengusung pasangan Egi-Syaiful
Lampung Selatam (ANTARA) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan (Lamsel) Radityo Egi Pratama-M Syaiful Anwar (Egi-Syaiful) melakukan pendaftaran ke KPU setempat setelah mendapatkan dukungan dari 11 partai politik.

Pendaftaran tersebut dilakukan setelah sebelumnya dilakukan deklarasi untuk memantapkan pencalonan oleh partai pengusung.

"Deklarasi dilakukan oleh seluruh parpol pengusung pasangan Egi-Syaiful, yakni Golkar, Gerindra, PAN, PKB, NasDem, Demokrat, PPP, PSI, Garuda, Gelora, dan Partai Ummat," kata Ketua Bidang Hukum Tim Pemenangan Egi-Syaiful dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Rabu.

Deklarasi tersebut, lanjut dia, dihadiri sejumlah organisasi masyarakat, yang juga turut mendukung pasangan Egy-Syaiful.

"Kemudian ada juga politisi PAN Zita Anjani dan Bima Arya Sugiarto. Deklarasi ini juga dimeriahkan artis ibu kota, seperti Eko Patrio, Uya Kuya, Astrid Kuta, Viona, Bebizie, Kiki The Potters, Hijau daun dan lainnya," kata dia.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) telah menerima pendaftar pertama pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Raditya Egi Pratama-Syaiful Anwar dalam Pilkada 2024.

Ketua KPU Lampung Selatan Ansurasta Razak di Kalianda mengatakan pihaknya telah melakukan verifikasi berkas dokumen pendaftaran yang disampaikan bakal pasangan calon Egi-Syaiful.

Ansurasta Razak mengatakan, setelah diterimanya pendaftaran, selanjutnya pasangan Egi-Syaiful akan menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Pemeriksaan kesehatan itu dimulai pada tanggal 27 Agustus hingga 2 September 2024, artinya setelah selesai pendaftaran kita langsung memberikan surat pengantar untuk melakukan pemeriksaan kesehatan," katanya.

Baca juga: KPU Lampung Selatan tetapkan DPS Pilkada 2024 sebanyak 792.219 orang

Baca juga: Bupati setuju usulan anggaran Pilkada 2024 dari KPU Lamsel


Baca juga: KPU Lampung Selatan: Proses coklit di 17 kecamatan telah rampung