PLN siapkan pusat kendali distribusi listrik di World Surf League Nias Pro 2024

id pln uid sumut ,world surf league ,pantai sorake

PLN siapkan pusat kendali distribusi listrik di World Surf League Nias Pro 2024

Pusat kendali distribusi (distribution control center) yang disiapkan PLN UID Sumatera Utara untuk memastikan keandalan listrik selama kompetisi selancar profesional dunia World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024 berlangsung di Nias Selatan, 8-15 Juni 2024. ANTARA/HO-PLN UID Sumut

Medan (ANTARA) - PLN UID Sumatera Utara menyiapkan pusat kendali distribusi (distribution control center) untuk memastikan keandalan listrik selama kompetisi selancar profesional dunia World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024 berlangsung di Nias Selatan.


"Hal itu untuk menjaga pasokan listrik tetap andal selama ajang tersebut berlangsung," ujar General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto di Medan, Minggu.

Saleh mengatakan, lancarnya pasokan listrik memang menjadi fokus PLN Sumut di kejuaraan dunia selancar yang digelar di Pantai Sorake pada 8-15 Juni 2024 itu.

 PLN ingin Sumatera Utara menjadi tuan rumah yang baik bagi sekitar 215 peselancar yang berasal dari kurang lebih 15 negara.
 
"Keandalan pasokan listrik selama World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024 ini menjadi prioritas," kata Saleh.
 
Dia menegaskan, PLN Sumut juga sudah melakukan persiapan yang diperlukan untuk World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024.

  PLN, Saleh melanjutkan, melaksanakan berbagai upaya mulai dari pemeliharaan jaringan listrik, penambahan utilitas jaringan listrik, hingga penyiagaan petugas serta satu unit set generator.
 
Dia pun memastikan PLN memberikan pelayanan listrik terbaik di lokasi pertandingan dan penginapan peserta.
 

"PLN melakukan peningkatan keandalan jaringan, mempersiapkan peralatan pendukung dan menyiagakan petugas selama acara berlangsung," tutur Saleh.

Sebagai penyokong, Saleh menambahkan, suplai listrik selama perhelatan itu pun akan dipasok dari dua penyulang agar lebih andal.
 

PLN Sumut memastikan pula bekerja sama dengan semua pemangku kepentingan demi menyukseskan ajang internasional tersebut.

 "PLN bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam persiapan segala infrastruktur kelistrikan yang dibutuhkan. Kami optimistis acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dengan menghadirkan listrik yang berkualitas," ujar Saleh.

World Surf League Nias Pro sudah digelar sejak 2018 di Pantai Sorake. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai yang mempunyai ombak kanan (right hander) terbaik di dunia. Ketinggian ombaknya yang bisa mencapai 15 meter membuat pantai ini digemari peselancar.