Malam takbiran warga Kota Bandarlampung padati pasar

id Malam takbiran Lampung, jelang lebaran lampung, warga ramai berbelanja,Takbiran lampung

Malam takbiran warga Kota Bandarlampung padati pasar

Kepadatan di jalan protokol depan pasar tradisional Bambu Kuning, Kota Bandarlampung saat malam takbiran akibat masyarakat yang ramai berbelanja serta ramainya pedagang yang berjualan di bahu jalan, di Bandarlampung, Selasa (9/4/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Kalau siang panas, lalu kami masih puasa juga. Jadi enak di malam ini kalau belanja....
Bandarlampung (ANTARA) - Pada malam takbiran di Kota Bandarlampung sejumlah pasar modern dan pasar tradisional dipadati warga yang berbelanja.
 
Terpantau pada Selasa (9/4) malam, salah satu pasar tradisional yang juga pusat penjualan pakaian di Pasar Bambu Kuning Bandarlampung dipadati warga yang hendak berburu pakaian serta berbagai peralatan rumah tangga untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri yang akan berlangsung Rabu (10/4) esok.
 
Kepadatan warga itu mulai terlihat pukul 20.00 WIB, dengan kondisi jalan di sekitar Pasar Bambu Kuning penuh dengan pedagang di bahu jalan serta masyarakat yang tengah berbelanja, hingga mengakibatkan pengalihan sementara lalu lintas kendaraan di sekitarnya oleh pihak kepolisian karena terjadi kemacetan.
 
Salah seorang warga, Hanifah mengatakan bahwa banyaknya warga yang memilih berbelanja di malam Idul Fitri untuk menghindari kondisi cuaca panas saat berbelanja siang hari.
 
"Kalau siang panas, lalu kami masih puasa juga. Jadi enak di malam ini kalau belanja, terlebih lagi keluarga yang dari perantauan juga sudah sampai di Lampung jadi sekalian berbelanja malam ini, dan ternyata ramai sekali," katanya pula.
 
Selain di pasar tradisional, antusiasme warga untuk berbelanja menjelang Lebaran juga terjadi di berbagai pasar modern yang terlihat ramai oleh pengunjung.

Tak hanya pasar tradisional dan pasar modern, ramainya malam takbiran di Kota Bandarlampung juga terjadi di beberapa lokasi tempat berkumpulnya masyarakat untuk bercengkerama dan tempat kuliner,  salah satunya di Lapangan Saburai Enggal serta daerah Lungsir, Teluk Betung.
 
Tak hanya itu, jalan-jalan protokol di Kota Bandarlampung pun penuh dengan kendaraan masyarakat yang bepergian di malam menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.
Baca juga: Ratusan warga pawai obor meriahkan malam 1 Syawal 1444 H
Baca juga: Polda Lampung imbau masyarakat tidak gunakan petasan pada malam takbiran