Prabowo Subianto temui Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta

id Prabowo Subianto, Nasdem, Prabowo Surya Paloh, prabowo nasdem,Prabowo dan surya paloh

Prabowo Subianto temui Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta

Arsip foto - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3/2023). ANTARA/M Fikri Setiawan/am.

Jakarta (ANTARA) -
Calon presiden Prabowo Subianto yang telah dinyatakan unggul dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Jumat.
 
Menteri Pertahanan itu tiba di Kantor DPP Partai NasDem itu sekitar pukul 13.35 WIB dengan iring-iringan mobilnya. Setibanya di lokasi, Prabowo turun dari mobil sebelum mobilnya masuk ke area NasDem Tower.

Dia pun langsung disambut oleh Surya Paloh yang telah menunggunya di halaman gedung tersebut. Surya lalu mengajak Prabowo untuk masuk ke dalam gedung tersebut yang telah disiapkan untuk penyambutan presiden terpilih tersebut.
 
Selain itu, Prabowo dan Surya pun berjalan di karpet merah yang tekah disediakan oleh tuan rumah. Mereka saling menyambut dan berjalan menuju ke lift yang ada di dalam area gedung tanpa banyak berkomentar kepada awak media.
 
Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim pun sebelumnya telah mengonfirmasi rencana kedatangan Prabowo Subianto ke Partai NasDem. Menurutnya pertemuan itu bertujuan untuk bersilaturahim.

"Benar Pak PS (Prabowo Subianto) mau datang bersilahturahim ke Pak SP (Surya Paloh)," kata Hermawi saat dikonfirmasi.
 
Sebelumnya, pada Rabu (20/3), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara. Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara, sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md 27.040.878 mendapatkan suara.
 
Kemudian di hari yang sama, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024 saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem.