Dejan/Gloria ke 8 besar All England

id Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja,dejan/gloria,all england open 2024,all england 2024,all england,all england

Dejan/Gloria ke 8 besar All England

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja saat berlaga di 32 besar All England Open 2024 di Birmingham, Inggris. (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja maju ke babak perempat final All England Open 2024 setelah hari ini menaklukkan pasangan tuan rumah dalam partai 16 besar.

Dejan/Gloria menang dua gim langsung 21-17, 21-9 atas ganda campuran Marcus Ellis/Lauren Smith dalam tempo 42 menit, pada laga yang diadakan di Ulilita Arena, Birmingham tersebut.

“Setelah bermain rubber game pada pertemuan pertama lalu, hari ini kami bisa bermain dengan lancar. Puji Tuhan dengan apa yang bisa kami tampilkan tadi,” kata Gloria dalam keterangan singkat PP PBSI pada Kamis.

Dejan/Gloria dan Ellis/Smith terlibat pertarungan sengit, tetapi pasangan Indonesia mempertahankan keunggulannya pada pertengahan gim, sebelum merebut gim pertama ini.

“Awal-awal saya ada merasa tegang bahkan bisa dibilang main saya tidak keluar di gim pertama,” kata Dejan.



“Tapi saya percaya bahwa partner saya bisa cover jadi setelah kemenangan di gim pertama, ketegangan itu berangsur hilang. Akhirnya di gim kedua, saya sudah menemukan irama yang tepat,” sambungnya.

Pada gim kedua, ganda campuran berperingkat 20 dunia itu semakin percaya diri untuk memegang dominasi pertandingan melalui serangan-serangan yang efektif.

"Strategi kami adalah bagaimana mendapatkan serangan. Setelah beberapa kali smash-smash saya menembus mereka, terlihat mereka semakin tidak nyaman. Itu yang kami manfaatkan,” ujar Dejan.

Dejan/Gloria selanjutnya menghadapi  unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada babak delapan besar turnamen ini.

Dari lima kali pertemuan dengan pasangan China berperingkat satu dunia itu itu, Dejan/Gloria belum pernah memenangkan satu pun laga. Tapi mereka bertekad mengeluarkan permainan terbaik untuk memenangkan pertandingan esok itu.



“Besok lawan Zheng/Huang, kami mau coba lagi. Lakukan yang terbaik,” kata Dejan.

Tiga wakil Indonesia lainnya lolos ke babak perempat final turnamen BWF Super 1000 ini.

Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Masih ada dua wakil Indonesia lainnya yang berlaga dalam babak 16 besar, keduanya dari ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.
 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hentikan wakil tuan rumah, Dejan/Gloria ke 8 besar All England