Komunitas Dokter komit dukung AMIN dalam Pilpres 2024

id Pemilu 2024,Pilpres 2024,Timnas Amin ,Kampanye anies Muhaimin ,Kampanye muhaimin ,Kampanye anies,DOA ,Dokter oentoek ami

Komunitas Dokter komit dukung AMIN dalam Pilpres 2024

Ketua Presidium DOA Lucky Tjahjono (kiri) dan Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN Supomo (kanan) dalam kegiatan deklarasi di Markas Timnas AMIN, Jakarta, Senin (5/2/2024). ANTARA/Donny Aditra

Jakarta (ANTARA) -
Komunitas Dokter Oentoek AMIN (DOA) berkomitmen mendukung Anies-Muhaimin dalam Pemilu 2024.
 
Ketua Presidium DOA, Dr.dr. Lucky Tjahjono M.Kes mengatakan bahwa jaringan atau komunitas relawan dokter tersebut akan aktif mendorong dokter di daerah dan pusat untuk terus berupaya  mengedukasi masyarakat guna memilih pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.
 
"Komunikasi kami intens setiap hari. Sehari-hari kami mengedukasi masyarakat dan termasuk juga kegiatan bakti sosial," kata Lucky usai memimpin deklarasi dukungan DOA untuk paslon Anies-Muhaimin di Markas Tim Nasional (Timnas) AMIN di Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta, Senin.
 
Lucky menjelaskan, DOA memiliki enam alasan untuk memilih AMIN, di antaranya karena paslon tersebut berkomitmen memperbaiki regulasi sektor kesehatan, hadir dalam kegiatan-kegiatan dialog dengan puluhan organisasi profesi kesehatan, serta menjunjung tinggi etika dan ilmu pengetahuan.
 
Lebih lanjut, dia menjelaskan, saat ini jaringan DOA ada di setiap provinsi dan kabupaten/kota di seluruh Indonesia.
 
"Satu dokter minimal akan membawa 10 orang untuk memilih AMIN di seluruh Indonesia," katanya.
 
Sementara itu, Anggota Dewan Pakar Timnas AMIN Supomo mengatakan deklarasi dukungan dari DOA akan semakin menambah energi positif untuk tim dalam memperjuangkan gagasan perubahan yang diusung Anies-Muhaimin.
 
Supomo menegaskan, dukungan tersebut merupakan bentuk spontanitas dari gerakan rakyat yang secara sukarela mendukung AMIN tanpa dibayar sedikitpun.
 
"DOA ini merupakan simpul relawan yang ke 1.180 mendukung AMIN sampai pada hari ini dan akan terus bertambah sampai menjelang 10 Februari atau pekan tenang pemilu," kata purnawirawan jenderal bintang dua TNI Angkatan Udara tersebut.
 
Ia menambahkan, dukungan dari relawan berbagai lintas profesi dan lapisan masyarakat merupakan bukti bahwa mereka menginginkan perubahan dalam tata kelola negara ke depan.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: DOA komit dukung AMIN dalam Pilpres 2024