BRI Insurance dan BPD Lampung jalin kerja sama terkait asuransi

id brins, bri insurance, bpd lampung, produk asuransi brins, asuransi mikro

BRI Insurance dan BPD Lampung jalin kerja sama terkait asuransi

Kegaiatan sosialisasi PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) atau BRI Insurance terkait produk asuransi kepada BPD se-Lampung (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) atau BRI Insurance dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Lampung menjalin kerja sama terkait produk asuransi.

“Sebenarnya kerja sama telah dilakukan sejak Desember 2023 lalu, tapi seremoninya digelar hari ini sekaligus sosialisasi dengan pihak BPD se-Lampung dalam rangka mengenalkan produk-produk asuransi BRI Insurance dan teman teman BPD dapat memasarkan dan mengenalkannya kepada nasabah,” kata Regional Office Wilayah Barat Hambali, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan para peserta dari 32 cabang BPD se-Lampung sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi produk produk asuransi yang ditawarkan oleh BRI Insurance.

Menurutnya, respon sangat luar biasa mengingat banyak pertanyaan yang diajukan oleh sejumlah peserta terkait produk termasuk layanan yang diberikan oleh BRINS.

“Responnya sangat luar biasa banyak pertanyaan tapi tak mungkin kami selesaikan di dalam ruangan BRI Insurance Lampung harus hadir di unit-unit kerja BPD Lampung untuk menjelaskan lebih detail dari teknis pemilihan asuransi apa, teknis penerbitan polis sampai pembayaran, isu yang paling penting dunia asuransi bagaimana tak merugikan nasabah dan menjaga kepentingan nasabanh,”katanya.

Hambali menjelaskan dari beberapa produk asuransi yang ditawarkan BRI Insurance ada produk unggulan berupa perlindungan asuransi mikro bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ia menjelaskan pelaku usaha mikro cukup banyak nasabah dan BRI Insurance akan kembangkan terus  hingga tingkat akar rumput atau  istilahnya grassroot seperti pelaku usaha mie ayam, bakso, pedagang keliling pecel lele yang asuransinya murah, cepat, dan mudah.

“Kami ingin usaha mikro bisa terlndungi dengan baik nilai dengan nilai pertanggungan Rp5 juta dan Rumahku Rp15 juta,”kata dia pula.

Selain dengan BPD Lampung, lanjutnya BRI Insurance juga telah melakukan kerja sama serupa dengan BPD lainnya di tanah air seperti Bank DKI, BPD Jatim, BPD Jateng, dan rencananya beberapa BPD lainnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional  Kredit Divisi Pusat Pelayanan BPD Lampung Harmawanto mengatakan produk produk asuransi yang ditawarkan oleh BRI Insurance cukup bagus dan juga lebih murah dan layanannya juga sangat baik.

”Kami butuh asuransi layanan yang bagus dan BPD cabang Lampung disarankan menggunakan layanan asuransi ini. Saya bilang bagus kepada BPD cabang,”ujarnya.