Prabowo dukung pengusaha demi pertumbuhan ekonomi

id Pengusaha, prabowo

Prabowo dukung pengusaha demi pertumbuhan ekonomi

Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus calon presiden Prabowo Subianto memberi sambutan pada syukuran menyambut tahun baru Imlek Naga Kayu yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Komite Tiongkok di Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta, Jumat malam (2/2/2024). ANTARA/Harianto

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus calon presiden Prabowo Subianto dengan tegas menyatakan kesiapan dirinya untuk mendukung perkembangan dunia usaha guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik di masa depan.

“Saya belajar sejarah, saya paham tugas pemimpin, tugas pemerintah. Tugas pemimpin negara adalah menjaga negara dan memberi kesempatan pengusaha pengusaha untuk berkembang sehingga ekonomi bagus, ekonomi berkembang, lapangan kerja ada, rakyat hidup dengan baik,” kata Prabowo dalam sambutannya pada syukuran menyambut tahun baru Imlek Naga Kayu yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Komite Tiongkok di Pantjoran Pantai Indah Kapuk (PIK) Jakarta, Jumat malam,

Prabowo menyampaikan pentingnya peran pemimpin dan pemerintah untuk menjaga stabilitas negara sekaligus memberikan peluang bagi pengusaha untuk berkembang, yang pada akhirnya akan berkontribusi pada ekonomi yang kokoh, peningkatan lapangan kerja, dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan latar belakang sejarah dan pengalamannya sebagai tentara dan pengusaha, Prabowo menegaskan pemahamannya terhadap tanggung jawab pemimpin dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi.

Ia mengakui kesulitan yang dihadapi oleh pengusaha dan menggarisbawahi kebutuhan akan suasana kerja yang mendukung, kepastian hukum, serta minim gangguan dalam operasional bisnis.

Prabowo mengungkapkan tekadnya untuk merangsang perkembangan ekonomi secara menyeluruh, dengan memahami perjuangan sesama warga.

“Semua ekonomi akan berkembang, itu tujuan saya, itu tekad saya. Saya mengerti kesulitan kesulitan saudara saudara karena setelah saya jadi tentara, saya juga jadi pengusaha,”ucap Prabowo.