Yeni Wahid bilang Ganjar-Mahfud akan teruskan program bansos

id Yeni Wahid, Mahfud MD, Cawapres Mahfud MD, Ganjar-Mahfud

Yeni Wahid bilang Ganjar-Mahfud akan teruskan program bansos

Yeni Wahid Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud berorasi di lapangan Merdeka Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur, Lampung, Rabu, 31 Januari. FOTO ANTARA/MUKLASIN.

Lampung Timur (ANTARA) -  Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres dan Cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud, Yeni Wahid  bilang program bantuan sosial / bansos yang selama ini digulirkan akan diteruskan oleh pasangan Ganjar-Mahfud.

"Ganjar Mahfud ke depan tentu saja akan tetap meneruskan program bansos, pasti !, karena itu program pemerintah, bukan program satu atau dua orang tertentu saja," tutur Yeni Wahid kepada massa kampanye saat berkampanye bersama Cawapres Mahfud MD di lapangan Merdeka Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur, Rabu, 31 Januari 2024.

Putri Almarhum Gus Dur itu menjelaskan bansos bersumber dari pajak. Pajak disetor rakyat kepada negara, dan dikembalikan lagi kepada rakyat.

"Ganjar-Mahfud akan terus meneruskan program bansos, BLT, tapi ke depan BLT nya terarah," imbuhnya.

Sementara itu, Cawapres Mahfud MD menyatakan komitmennya untuk meneruskan program bansos, karena menurutnya bantuan sosial, BLT dan sejenisnya merupakan amanah konstitusi.

"Di dalam konstitusi ada pasal atau bab yang mengatur kesejahteraan sosial. Di situ disebutkan masyarakat miskin, fakir miskin, anak terlantar, harus mendapat perhatian dari negara. InsaAllah Ganjar-Mahfud akan mempertahankan  atau meneruskan program bansos, malah akan diusahakan untuk ditembah, karena itu adalah tugas negara. Siapa pun pemimpinnya," terang Mahfud dalam orasi janji kampanyenya.

Mahfud mengatakan tugas seorang pemimpin negara adalah menyejahterakan dan mengentaskan rakyatnya dari kemiskinan.

"Tugas pemimpin terhadap rakyat adalah membangun kesejahteraan rakyatnya, angkat rakyat dari kesusahan, angkat rakyat dari kemiskinan, bawa Indonesia ke dunia Internasional secara bermartabat," ujarnya. 

Menurut Mahfud MD, di dalam Islam, seorang pemimpin yang baik harus memiliki lima kriteria, antara lain berpengetahuan luas, bersikap adil, pemberani, hidup sederhana, sehat lahir dan batin.

"InsyaAllah kami akan berusaha memenuhi syarat-syarat itu, terutama yang ke depan adalah menyejahterakan rakyat," ujarnya.

Mahfud MD menambahkan berbagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat tersebut adalah dengan melakukan penegakan hukum serta menegakkan pemberantasan korupsi dan kolusi.

"Keadilan harus ditegakkan tanpa pandang bulu," jelasnya.