Capres Prabowo ajak masyarakat kawal penghitungan suara Pemilu 2024

id prabowo gibran,prabowo subianto,prabowo,gibran,gibran rakabuming raka,kampanye prabowo gibran,kampanye akbar prabowo gib

Capres Prabowo ajak masyarakat kawal penghitungan suara Pemilu 2024

Capres Prabowo Subianto saat berorasi pada kampanye akbar Prabowo-Gibran di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Minggu (28/1/2024). (ANTARA/Dewi Anita)

Semarang (ANTARA) - Calon Presiden  Prabowo Subianto mengajak masyarakat untuk mengawal proses penghitungan suara pada Pemilihan Umum 14 Februari 2024.

"Sesudah nyoblos jangan pulang, tunggu sampai penghitungan selesai," kata Prabowo, saat berorasi pada kampanye akbar Prabowo-Gibran di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Minggu.

Ia mengaku mendapatkan informasi akan ada rencana kecurangan saat Pemilu 2024, salah satunya dengan merusak surat suara sehingga mengharapkan rakyat untuk mengawal dengan baik.

"Kami mendapat laporan, mendapat informasi ada rencana mau merusak surat-surat suara. Jadi, sesudah nyoblos dijaga dan dilihat. Jangan sampai surat suara dirusak," katanya.

Pada kampanye itu, Prabowo juga sempat "curhat" bahwa selama ini para penasihatnya selalu was-was ketika dirinya berbicara di depan rakyat karena takut akan ngomong kebablasan.

"Penasehat saya selalu was-was kalau saya berbicara di depan rakyat. Takutnya, nanti Pak Prabowo kebablasan. Sekarang saya tanya, pengen pemimpin yang bicara halus kayak profesor atau berbicara apa adanya?" katanya.

Selain itu, Prabowo juga mengklaim bahwa hasil survei mereka sebagai pasangan calon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) selalu naik pasca-debat capres maupun cawapres.

Di penghujung orasinya, Prabowo berterima kasih atas kehadiran para pendukungnya pada kampanye akbar itu.

"Saya pulang dari sini tambah semangat, saya tambah muda 25 tahun. Ada musik enggak?" pungkasnya, diiringi joget gemoy.

Selain Gibran Rakabuming Raka selaku calon wakil presiden pendamping Prabowo, turut hadir sejumlah pimpinan partai politik KIM pada kampanye akbar yang berlangsung di Semarang.

Di antaranya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Tampak pula, deretan "influencer" dan artis, seperti Baim Wong, Paula Verhoeven, Bertrand Antolin, dan Ria Ricis yang ikut memeriahkan kampanye akbar Prabowo-Gibran.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 14 November 2023 telah menetapkan tiga pasangan capres dan cawapres menjadi peserta Pilpres 2024.

Ketiganya adalah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo ajak masyarakat kawal penghitungan suara Pemilu 2024