Kampanye hari ke-53, Prabowo di Jakarta

id Prabowo-Gibran,jadwal kampanye,Pilpres 2024

Kampanye hari ke-53, Prabowo di Jakarta

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (ketiga kiri) didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali (kiri) berjabat tangan dengan kadet Palestina saat menghadiri acara pelepasan keberangkatan kapal RS TNI Radjiman ke Palestina untuk bantuan kemanusiaan di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta, Kamis (18/1/2024). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa/am.)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto diagendakan berada di Jakarta, sementara pendampingnya, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka berkegiatan di Solo, Jawa Tengah pada hari ke-53 masa kampanye Pilpres 2024

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, Prabowo dijadwalkan menyambangi Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) di Salemba, Jakarta Pusat dan menghadiri deklarasi dukungan dari Komunitas Ojol Penggemar Erick Thohir di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Gibran diagendakan kembali bertugas sebagai Wali Kota Solo. Dengan demikian, putra sulung Presiden Joko Widodo itu tidak memiliki agenda kampanye sebagai calon wakil presiden pada hari ini.

Prabowo dan Gibran diketahui memang tidak mengambil cuti penuh sebagai pejabat publik. Keduanya hanya mengambil cuti harian dari jabatan Menteri Pertahanan dan Wali Kota Solo jika ingin berkampanye.

Sebelumnya, Kamis (18/1), Prabowo memilih bekerja sebagai Menteri Pertahanan. Ia, di Dermaga Kolinlamil TNI AL, Jakarta, melepas keberangkatan kapal bantu rumah sakit KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992 yang mengantarkan bantuan untuk rakyat Palestina di Gaza via El Arish, Mesir.

Adapun Gibran pada Kamis (18/1) juga diketahui bertugas kembali sebagai wali kota. Ia diagendakan menghadiri beberapa acara, di antaranya menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Solo yang baru, yaitu Dwiyanto Cahyo Sumitat yang menggantikan Nugroho Joko Prastowo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kampanye hari ke-53, Prabowo di Jakarta dan Gibran di Solo