Sandiaga sebut Ganjar adalah Jokowi versi 2024

id Pilpres 2024,Pemilu 2024,Sandiaga Uno,Ganjar Pranowo,Joko Widodo

Sandiaga sebut Ganjar adalah Jokowi versi 2024

Menaprekraf sekaligus politikus PPP Sandiaga Uno saat memberikan keterangan usai mengikuti ratas bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (7/12/2023). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Jakarta (ANTARA) - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno menyebut calon presiden nomor urut 3, yang didukung partainya, Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang memiliki kemiripan cara kerja dengan Joko Widodo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu menyebut Ganjar Pranowo adalah Jokowi versi tahun 2024.

 

"Pak Ganjar ini kan adalah sosok pemimpin yang paling mirip sama Pak Jokowi, dari segi pendekatan yang sangat dekat dengan rakyat, blusukan, sat set, cepat geraknya. Saya menyebutnya (kalau) Jokowi 3.0, (maka) Pak Ganjar ini adalah Pak Jokowi versi 2024," kata Sandiaga Uno di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Berkaitan dengan lokasi kampanye Ganjar yang beberapa kali sama dengan lokasi kunjungan kerja Presiden Jokowi, Sandiaga menilai hal itu merupakan sebuah kebetulan dan justru menjadi suatu berkah.

"Ini yang tim harusnya mengambil satu momentum, karena masyarakat secara luas masih menginginkan percepatan pembangunan," kata Sandiaga.


Dia juga meyakini arah pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan Joko Widodo, baik di periode pertama maupun periode kedua, meningkatkan kesejahteraan, membuka lapangan kerja, serta menjaga harga-harga kebutuhan pokok.

"Perbaikan koreksinya adalah bagaimana pemerintahan bersih yang lebih diutamakan dan pemerintahan yang bebas korupsi, ini yang akan menjadi perhatian juga," jelasnya.

Ganjar Pranowo telah melakukan kampanye di Papua dan di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Tidak lama setelah Ganjar mengunjungi dua provinsi itu, Jokowi pun menyusul melakukan kunjungan kerja ke dua daerah tersebut.

Sandiaga mengatakan hal itu menunjukkan ada perhatian dari Ganjar terhadap dua wilayah itu, yang juga menjadi perhatian Jokowi.

KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.