BRI berikan CSR hingga kemudahan pembukaan BRILink, bukti perusahaan peduli kepada masyarakat

id Antara, lampung, bri, bri lampung

BRI berikan CSR hingga kemudahan pembukaan BRILink, bukti perusahaan peduli kepada masyarakat

BRI berikan CSR hingga kemudahan pembukaan BRILink, bukti perusahaan peduli kepada masyarakat (ANTARA/HO-BRI)

Bandarlampung (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus memberikan peningkatan layanan dan melakukan transformasi digitalisasi untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat Indonesia.

Bukan hanya meningkatkan pelayanan dan kemudahan akses, tetapi BRI juga hadir di tengah-masyarakat dengan pemberian CSR ke perguruan tinggi, kampus, masyarakat dan lainnya untuk mendukung program-program yang ada di perusahaan perbankan milik BUMN tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Branch Office Tanjung Karang yang memberikan bantuan Corporate Sosial Responsibility (CSR), berupa berupa satu  unit mobil Toyota Hi Ace Commuter ke UIN Lampung.

Penyerahan bantuan kendaraan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin Cabang BRI Tanjung Karang, Prasetyo Adi Wibowo, dan diterima Rektor UIN Raden Intan Lampung, Wan Jamaluddin di gedung Rektorat UIN,  beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Prasetyo Adi Wibowo mengatakan bahwa program CSR atau pemberian satu unit mobil merupakan program rutin yang dilakukan BRI sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu memajukan pendidikan di Lampung.

"Hal ini sebagai tanggung jawab kami kepada universitas yang sudah menjadi mitra kami salah satunya UIN RIL dan sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk membantu memajukan pendidikan di Lampung," katanya.
 
Menurutnya, UIN RIL merupakan salah satu kampus yang bermitra bersama BRI untuk mendukung pembayaran UKT dan transaksi lain.

"Sebetulnya kami telah bekerja sama lama bersama UIN RIL bahkan sejak masih IAIN, dan kemarin ada permohonan dari pihak kampus dan kami support akhirnya disetujui oleh kantor pusat untuk diberikan satu unit mobil Hi Ace sesuai yang diajukan," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung (UIN RIL) Wan Jamaluddin mengucapkan terimakasih kepada pihak Bank BRI cabang Tanjung Karang Bandar Lampung telah membantu transportasi sebagai penunjang pendidikan.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Bank Rakyat Indonesia cabang Tanjungkarang yang telah merealisasikan bantuan berupa satu unit mobil untuk menunjang sarana dan prasarana pendidikan di UIN RIL," kata Rektor.
 
"Tentunya mobil ini sangat berguna dan bermanfaat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan dan aktivitas di lingkungan kampus," sambung dia.

 

Unila dan BRI Regional Office Bandarlampung bersinergi dalam acara HRD Forum

Bukan hanya penyerahan CSR saja, BRI juga bersama dengan Universitas lampung dan Dinas Tenaga Kerja Kota Bandarlampung serta UPT Pengembangan Karir dan Kewirasahaan (CCED) Universaitas Lampung mengadakan kegiatan tersebut, yang nantinya bertujuan untuk menciptakan lulusan yang berkualitas dalam dunia karir dan kewirausahaan.

Bahkan Beberapa waktu lalu, Universitas Lampung mengadakan acara HRD Forum yang diadakan oleh UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (CCED), yang mengundang, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Regional Office Bandar Lampung, Dinas Tenaga Kerja Kota Bandarlampung dan perwakilan dunia industri dari Nestle Lampung.

Kegiatan ini BRI Tbk. Regional Office Bandar Lampung dihadiri oleh Shoffa Rahma Yulia  selaku Department Head Regional HCBP BRI RO Bandar Lampung menghadiri acara HRD Forum yang diadakan oleh UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (CCED) Universitas Lampung (Unila) bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandar Lampung. Kegiatan ini mengangkat tema “Penguatan Sinergitas Kemitraan Universitas Lampung dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Dudi) guna meningkatkan kualitas lulusan”, di Bandarlampung, beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung Dr. Usep Syaipudin, , Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandar Lampung Agus Nompitu, dan perwakilan dunia industri dari Nestle Lampung, Bernad H. Simanjuntak.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi Universitas Lampung guna menciptakan daya saing bagi para lulusannya. Acara ini juga mempererat kerja sama antara dunia usaha dan dunia industri dengan Universitas Lampung. Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini, kemitraan yang telah terjaga bisa tambah erat,” kata Shoffa Rahma Yulia dalam penyampaian materinya.

Ia juga menyampaikan bahwa Universitas Lampung selama ini tetap menjadi salah satu sumber utama dalam pemenuhan pekerja BRI Regional Office Bandar Lampung salah satunya adalah diselenggarakannya acara Campus Hiring Rekrutmen Pekerja Tenaga Pemasar di Universitas Lampung pada bulan Mei 2023 lalu.

Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lampung Dr. Usep Syaipudin, , mengatakan dalam mencapai indikator kinjera utama (IKU) satu perguruan tinggi, harus dilakukan upaya sistematis dan terencana, mulai dari input, proses, sampai bagaimana lulusan bisa bersaing setelah lulus dari Universitas Lampung.

"Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan, CCED mencoba menjembatani antara kebutuhan Dydi dengan calon lulusan Unila," ungkapnya.
 

BRI permudah masyarakat untuk menjadi agen BRILink 

Kehadiran Agen BRILink mempermudah masyarakat di daerah terpencil untuk mendapatkan layanan perbankan. Karena untuk semua transaksi bisa dilakukan di agen tersebut, dari transfer, setor maupun tarik tunai bisa dilakukan di agen BRILink tersebut.

Agen BRILink Gunawan mengatakan sangat senang dengan dapat membuka gerai agen dilokasi ini, karena bisa mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi dari transfer, tarik tunai ataupun setor tunai. Semua dilakukan dengan mudah dena cepat.

“Sangat ini sudah sangat dirasakan kehadiran BRILink, karena masyarakat bisa kapan saja untuk melakukan transaksi. Jadi ini sangat mudah sekali, karena bisa memangkas waktu, jarak dan resiko pencurian di jalan,”jelasnya

Gunawan menjelaskan, bahwa saat ini agen BRILink telah menyebar di seluruh Indonesia, ternyata berpengaruh dalam mengurangi transaksi di jaringan kantor konvensional milik PT Bank Rakyat Indonesa Tbk (BRI). 

"Saya sudah menjadi agen BRILink dari tahun 2020, yang berawal ikut orang lain, sekarang sudah buka sendiri agen BRILink," ujar Gunawan  (35).

Dalam situs resmi BRI, berbagai keunggulan ditawarkan saat menjadi agen BRILink, diantaranya, tanpa modal, segala peralatan seperti EDC atau sistem lainnya diberikan oleh Bank BRI,bebas biaya sewa, layanan keuangan digital, produk uang elektronik berbasis server milik BRI yang menggunakan nomor handphone yang didaftarkan sebagai nomor rekening, fee kompetitif dan agen BRILink akan mendapatkan fee yang kompetitif dari transaksi yang dilakukan.