Warga dievakuasi terdampak asap pekat kebakaran TPA Rawakucing

id rawakucing,TPA Rawa kucing terbakar

Warga dievakuasi terdampak asap pekat kebakaran TPA Rawakucing

Petugas Satpol PP mengevakuasi warga ke kantor kecamatan dampak asap pekat dari kebakaran di TPA Rawakucing sabtu siang. HO/Pemkot Tangerang

Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang Banten melakukan evakuasi pada puluhan warga ke kantor Kecamatan Neglasari sebagai upaya antisipasi agar masyarakat tidak terkena penyakit akibat menghirup asap kebakaran dari TPA Rawakucing.

"Sementara kita evakuasi mereka, karena asap dari kebakaran bisa berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah usai meninjau lokasi TPA Rawa Kucing, Sabtu.

Untuk saat ini, ada 34 orang yang telah dievakuasi dengan rincian 19 dewasa dan 15 anak-anak. Saat ini, kebakaran masih terjadi di TPA Rawa Kucing dan api belum bisa dipadamkan.

Angin kencang dan cuaca panas membuat api kembali membesar setelah pada Sabtu Pagi sempat berangsur mengecil. Hingga akhirnya Pemkot mengambil langkah cepat.

Wali Kota Arief juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan kebutuhan masyarakat yang sedang mengungsi di kantor kecamatan.

"Kami sudah minta Dinsos untuk segera kirim bantuan terutama makanan untuk para pengungsi " katanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani, menjelaskan pihaknya telah menindaklanjuti arahan Wali Kota dengan mendistribusikan bantuan makanan bagi para pengungsi yang kini tinggal di kantor Kecamatan Neglasari.

"Bantuan makanan sudah didistribusikan, dan bantuan lain juga sedang disiapkan," ujarnya.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Warga dievakuasi dampak asap pekat kebakaran TPA Rawakucing