Tri ajak Gen Z manfaatkan dunia digital dan bergerak jaga lingkungan

id generasi happy, indosat, tri, gen z, isu lingkungan

Tri ajak Gen Z manfaatkan dunia digital dan bergerak jaga lingkungan

(Dari kiri ke kanan) MC - Yesias Petrus Boeboe (District Operation Head Sumatera Tri) - Mody (Content Creator & Host Festival Generasi Happy) - Bondol (Content Creator & Host Festival Generasi Happy) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui brand Tri kembali melanjutkan program Generasi Happy yang bertujuan mengajak Generasi Z(Gen Z) agar dapat menggali potensi di dunia digital, dan memanfaatkannya secara lebih kreatif
dan positif termasuk bergerak menjaga isu lingkungan. 

"Bandarlampung menjadi kota terakhir dalam perjalanan program Generasi Happy
dari Tri tahun ini, setelah sebelumnya mengunjungi Kota Pontianak, Surabaya, Semarang, dan Tangerang," kata  SVP Head of Brand & Marketing Communications Tri, Galuh Neftita, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan pihaknya terus berkomitmen untuk memberdayakan generasi muda khususnya Gen Z dengan memanfaatkan teknologi, sehingga mereka bisa secara positif dan kreatif berkarya di dunia digital. 

Ia melanjutkan sederet musisi dan konten kreator dihadirkan untuk para Gen Z agar mereka mendapatkan inspirasi secara langsung, dan turut semangat untuk menyebarkan pesan-pesan positif, serta menerapkannya di dunia nyata.

"Melihat fakta mayoritas Gen Z menyatakan isu lingkungan merupakan hal yang serius, pada kesempatan ini kami mengajak generasi muda sebagai penerus bangsa untuk turut serta secara kolektif membantu menjaga alam, demi keberlangsungan bumi," ujarnya.

Pada puncak Festival Generasi Happy berlangsung di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung, pihaknya membawa empat pilar utama, yaitu literasi digital, skill development, academy, dan entertainment,

Rangkaian program Generasi Happy dimulai dengan kegiatan kunjungan ke sekolah dan kampus untuk mengedukasi pentingnya literasi digital bagi Gen Z, ajakan untuk mengikuti kompetisi dance sebagai platform unjuk bakat.

Gen Z merupakan generasi yang paling banyak menghabiskan waktu beraktivitas di dunia digital, atau rata-rata lebih dari 7 jam per hari. 

Banyaknya waktu yang dihabiskan Gen Z juga beragam, tak hanya bermain media sosial, berbelanja online, mereka juga turut serta dalam gerakan dan mengikuti isu-isu yang sedang tren dikalangan mereka secara online, termasuk terkait isu lingkungan.

Berdasarkan survei sebanyak 79 persen Gen Z mengatakan bahwa perubahan
iklim merupakan permasalahan serius yang dihadapi Indonesia saat ini

Mengacu pada data sensus penduduk, jumlah Gen Z yang berada di Provinsi Lampung pada tahun 2022 mencapai 2 juta orang

Lewat program Generasi Happy, Tri juga kali ini membawa isu penting dan mengajak Gen Z di Kota Bandarlampung untuk bersama menjaga bumi dan
lingkungan sekitar.