AIMI Lampung selenggarakan lomba mini vlog

id Lampung, aimi,lomba, vlog

AIMI Lampung selenggarakan lomba mini vlog

AIMI lampung selenggarakan lomba mini vlog (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan Pekan Menyusui Dunia Tahun 2023, Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Daerah Lampung menyelenggarakan Lomba Mini Vlog dengan hadiah ratusan ribu rupiah.

Lomba ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pekan Menyusui Dunia yang diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 1 - 7 Agustus, tahun ini tema Pekan Menyusui Dunia adalah Berdayakan Menyusui, Tingkatkan Dukungan Bagi Orang Tua Bekerja.

"Kita semua mungkin sudah mengetahui manfaat dari menyusui. Namun untuk bisa sukses menyusui, para ibu menyusui perlu dukungan. Dalam lingkup yang kecil, dukungan menyusui dapat diberikan oleh suami (ayah bayi) dan keluarga. Namun dukungan menyusui bukan hanya dibutuhkan di rumah, dukungan menyusui harus lebih luas lagi. Dukungan tersebut dimulai dari fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan pada saat ibu hamil dan melahirkan untuk memberikan edukasi dan pendampingan praktik menyusui, pemerintah dan tempat bekerja dengan regulasi dan kebijakan yang mendukung kesuksesan menyusui," Ujar Upi Fitriyanti Ketua AIMI Daerah Lampung, beberapa hari lalu.

Untuk itu AIMI Daerah Lampung terus menerus memberikan dukungannya salah satunya dengan lomba ini. Hal ini dalam rangka upaya promotif yang melibatkan masyarakat dengan kreativitasnya sehingga dapat mendorong dan menginspriasi lebih banyak pihak untuk memberikan dukungan menyusui. Melalui lomba ini AIMI Daerah Lampung berharap banyak pihak tergerak memberikan dukungan menyusui melalui cara-cara yang mengedukasi dan kreatif.

"Untuk syarat dan ketentuan lomba mini vlog bisa di cek pada akun instagram @aimilampung. Lomba ini mulai dari tanggal 1 - 25 Agustus 2023 dan akan diumumkan tanggal 31 Agustus 2023," tutup Upi.

KERJA SAMA