Chelsea gaet talenta muda Brazil Angelo Gabriel dari Santos

id Angelo Gabriel,Chelsea,Santos,Liga Premier Inggris,transfer pemain

Chelsea gaet talenta muda Brazil Angelo Gabriel dari Santos

Ilustrasi logo klub Liga Inggris, Chelsea. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Chelsea menggaet penyerang sayap muda asal Brazil Angelo Gabriel dari Santos, ungkap The Blues dalam situs resmi mereka pada Senin.

Rincian kesepakatan transfer Angelo tidak diungkapkan oleh Chelsea, tetapi media-media Inggris melaporkan bahwa klub Liga Premier Inggris itu harus mengeluarkan 15 juta euro (sekitar Rp257 miliar) untuk memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut.

Pada Oktober 2020, Angelo menjadi pemain debutan termuda dalam sepanjang sejarah liga Brasil saat berusia 15 tahun dan 308 hari. Sejak itu dia telah tampil 129 kali dan mencetak lima gol untuk Santos di semua kompetisi.

Dia juga menjadi pencetak gol termuda di ajang Copa Libertadores pada April 2021 pada usia 16 tahun.

Angelo menjadi rekrutan ketiga Chelsea di bursa transfer musim panas ini setelah Christopher Nkunku dari RB Leipzig dan Nicolas Jackson dari Villarreal.

The Blues diperkirakan masih bakal memboyong beberapa pemain baru setelah mereka merombak skuad mereka dengan menjual sebagian besar pemain mereka, termasuk Kai Havertz, Mateo Kovacic dan Cesar Azpilicueta.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Chelsea gaet talenta muda asal Brazil Angelo Gabriel dari Santos