Pemkab Pesisir Barat Lampung lepas 48 jamah calon haji

id calon jamaah haji, pesisir barat ,Pemda

Pemkab Pesisir Barat Lampung lepas 48 jamah calon haji

Suasana saat pelepasan calon jamaah haji di komplek perkantoran Pemda pesisir barat. (ANTARA/HO)

Pesisir Barat (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, provinsi Lampung, melepas 48 orang  jamaah calon haji asal daerah setempat, yang dilepas di ruang lobi Gedung A Lantai 1, Kompleks Perkantoran Pemkab.

"Pagi ini kita melepas pemberangkatan 48 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Pesisir Barat, dengan tema "Haji Ramah Lansia" di Lobby Gedung A Lantai 1, Komplek Perkantoran Pemkab Pesibar," kata Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, di Krui, Rabu.

Ia juga mengucapkan atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, selamat menunaikan ibadah haji.

"Atas nama Pemkab Pesibar maupun pribadi kami mendoakan semoga semua para CJH menjadi haji yang mabrur, berangkat sehat dan kembali lagi sehat serta selamat," kata dia.

Selanjutnya ia mengatakan kepada jamaah calon haji agar mensyukuri dan memanfaatkan kesempatan baik tersebut.

"Pergunakanlah Kesempatan emas ini untuk beribadah kepada Allah, mohon ampunan, mendoakan kebaikan bagi diri, keluarga, Bangsa dan Negara, fokus lah untuk ibadah, lupakan sejenak urusan duniawi, yakni menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," katanya.

Selain itu, kata dia, jamaah calon haji juga harus menjaga ketahanan fisik dan mental, dan menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji.

"Selama berada di tanah suci jagalah kesehatan, karena keadaan disana sangat berbeda dengan di tanah air, untuk itu diharapkan kepada jamaah haji agar dapat selalu berkordinasi dan berkomunikasi dengan para medis yang bertugas, apabila ada sesuatu hal yang dirasa mengganggu kesehatan," tambahnya.

Tampak hadir dalam momen tersebut, Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Pesibar, Jon Edwar, para Staf Ahli Bupati; Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Audi Marpi, Ketua Umum TP-PKK Pesibar, Septi Istiqlal, Wakil Ketua II TP-PKK Pesibar, L. Liastuti, anggota DPRD Pesibar, Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar).

Selain itu turut hadir juga para Kepala Oganisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Pesibar, Ketua MUI Pesibar, Ketua FKUB Pesibar, dan keluarga CJH.