Telkomsel hadirkan ajang NextDev Summit 2023

id NextDev, NextDev 2023, telkomsel, NextDev Summit 2023

Telkomsel hadirkan ajang NextDev Summit 2023

Manager CSR Education and Public Community Development Telkomsel Hadi Sucipto (kanan), Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono (tengah), General Manager Corporate Social Responsibility Telkomsel Andry Priyo Santoso (kiri) dalam konferensi pers NextDev Summit 2023 di Jakarta, Rabu (7/6/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel, anak usaha dari BUMN PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), menghadirkan ajang NextDev Summit 2023 dengan tema "Tech with Impact for Sustainable Living" untuk mengenalkan 12 startup yang dibinanya kepada masyarakat dan juga ekosistem digital startup.

"Hari ini kita lakukan beberapa kegiatan ada business matchmaking dengan investor, dan para pegiat startup, lalu ada kegiatan pitching untuk 12 startup dan kita pilih empat, dan besok kita pilih lagi satu best of the best," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel Saki Hamsat Bramono saat membuka NextDev 2023 di Jakarta, Rabu.

NextDev Summit 2023 merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan program tanggung jawab sosial tahunan Telkomsel bernama NextDev memberikan pembinaan dan menginkubasi startup pemula atau early stage agar dapat menghadirkan inovasi dan solusi yang relevan dengan kebutuhan industri.

Untuk NextDev 2023, para startup yang bergabung berasal dari empat sektor industri yaitu game and gaming platform, health and education, tourism and creative economy, serta green and clean tech.

NextDev Summit 2023 ini berlangsung di M Bloc Space selama dua hari mulai 7-8 Juni 2023, selain pitching, 12 startup binaan Telkomsel itu juga unjuk gigi menampilkan inovasi dan solusi yang dihasilkannya.

Ada juga konferensi yang menghadirkan narasumber ahli di bidang startup, teknologi dan ekosistem digital.

Tema "Tech with Impact for Sustainable Living" sengaja diangkat dalam ajang ini karena di 2023 Telkomsel memiliki prioritas menghadirkan bisnis berkelanjutan (sustainable business) yang diharapkan dapat memberikan dampak bernilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan.

Program NextDev diharapkan menjadi pintu awal untuk dukungan pemberdayaan ekosistem startup digital di Indonesia dari Telkomsel yang saat ini telah memiliki banyak aktivitas dan program di ekosistem tersebut.

Seperti program Tinc sebagai wadah akselerator startup, Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) yang mendukung stabilitas startup sebagai modal ventura memberikan investasi strategis, serta melalui INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang akan membantu pertumbuhan bisnis dengan memaksimalkan value creation.