Nur Ali terpilih sebagai Ketua HNSI Lampung Timur

id Nur Ali ketua HNSI Lampung Timur, Bayu Witara,HNSI Lampunv Timur,HNSI

Nur Ali terpilih sebagai Ketua HNSI Lampung Timur

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten  Lampung Timur menyelenggarakan musyawarah cabang untuk memilih ketua baru dan menyusun program kerja di ID Kopi, Desa Sribhawono, Lampung Timur, pada Senin, 15 Mei 2023. Foto Antara/HO-HNSI Lampung Timur.

Lampung Timur (ANTARA) - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten  Lampung Timur menyelenggarakan musyawarah cabang untuk memilih ketua baru di Desa Sribhawono, Lampung Timur, pada Senin (15/05/2023).
 
Musyawarah Cabang tersebut memilih Nur Ali menjadi Ketua Umum HNSI Lampung Timur periode 2023-2028.
 
Atas terselenggaranya musyawarah cabang (muscab) dan menghasilkan ketua yang baru, Ketua HNSI Provinsi Lampung Bayu Witara mengucapkan selamat atas terpilih ketua baru HNSI Lampung Timur.

"Atas terpilihnya Nur Ali saya mengucapkan selamat, dan tentunya saya mendukung penuh Ketua HNSI Lampung Timur terpilih," katanya.
 
Ia mengemukakan laut Lampung Timur luas dan potensi perikanannya yang sangat besar, sedang jumlah nelayannya  ribuan orang.

Menurutnya,  potensi perikanan yang besar ini berkorelasi dengan  problematika sosial yang perlu disikapi serius oleh Ketua HNSI Lampung Timur.

Oleh karena itu, dia mendorong HNSI Lampung Timur untuk menjadi lokomotif pembaharu terhadap permasalahan sosial dan ekonomi yang dihadapi nelayan.

"Mampu menjadi problem solving bersama dengan pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya di masyarakat. Misalnya dapat mengatasi kurangnya stok BBM bagi nelayan di wilayah Labuhan Maringgai. BBM solar menjadi kebutuhan pokok para nelayan untuk melaut," jelasnya.

Dia berharap, ketua dan jajaran pengurus HNSI Lampung Timur  menjaga marwah nelayan dan berkontribusi memajukan daerah Lampung Timur.