Ketua Forum Relawan Bencana Lampung dapat penghargaan dari Basarnas

id basarnas, penghargaan basarnas, ketua forum relawan, dprd lampung

Ketua Forum Relawan Bencana Lampung dapat penghargaan dari Basarnas

Ketua Forum Relawan Bencana Lampung Deni Ribowo (kiri) menerima penghargaan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas. ANTARA/HO

Tanggamus (ANTARA) - Ketua Forum Relawan Bencana Lampung Deni Ribowo menerima penghargaan dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas.

Penghargaan diberikan atas dedikasi pengabdian dan totalitas dalam kegiatan dan pencarian pertolongan di wilayah Lampung.

Penyerahan penghargaan itu bersamaan dengan acara pelatihan potensi SAR teknik pertolongan gunung dan hutan (jungle rescue), di Gedung NU Kabupaten Tanggamus, Lampung, Senin.

Kegiatan pelatihan diikuti sebanyak 50 peserta yang akan berlangsung selama enam hari, dari 7 sampai dengan 14 Mei 2023, di pegunungan Kabupaten Tanggamus.

"Terima kasih kepada Basarnas atas penghargaan sebagai orang yang memiliki totalitas dalam penanganan bencana," kata Deni.

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Lampung itu mengaku berat atas penghargaan itu, karena ke depan ketika eksistensi dirinya menurun dalam penanganan bencana, maka tidak berarti apa-apa dengan penghargaan yang didapat.

Anggota Komisi V DPRD Lampung itu mengaku tidak mengharapkan penghargaan tersebut, karena kegiatan SAR adalah kegiatan kemanusiaan.

"Bagi saya menolong itu, dan memanusiakan manusia adalah yang paling utama," ujarnya pula.

Deni mengatakan bahwa cara memanusiakan manusia itu adalah hal positif yang didapat dari pimpinannya, yaitu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sehingga, dirinya dapat memahami dan bisa menyalurkan tentang kepedulian kepada sesama manusia.

"Itu yang cukup menginspirasi saya, sehingga saya setiap harinya melakukan kegiatan kemanusiaan," ujarnya lagi.