Pertamina launching program 'Grab Your Bright' di Lampung

id Lampung,Pertamina,Grab Your Bright

Pertamina launching program 'Grab Your Bright' di Lampung

Peluncuran Program Grab Your Bright oleh Pertamina yang bekerjasama dengan Grab dalam rangka mendekatkan produk-produk pertamina ke konsumen. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina me-launching program 'Grab Your Bright' yang bekerjasama dengan salah satu perusahaan jasa transportasi yang menyediakan layanan berbasis mobile dalam kegiatan operasionalnya yakni Grab.

"Ini adalah program sesuai dengan tema Pertamina tahun ini yang ingin fokus di customer service, artinya kami ingin lebih mendekatkan produk Pertamina ke konsumen melalui program Grab Your Bright," kata Sales Area Manager Retail Lampung, Bagus Handoko, di Bandarlampung, Kamis.

Ia mengatakan bahwa dalam mendekatkan diri ke masyarakat Pertamina sebelumnya pun telah memiliki program delivery service untuk produk-produknya, namun agar lebih dekat lagi kepada konsumen dan mempermudah mereka maka program "Grab Your Bright" dihadirkan.

"Jadi sekarang masyarakat cukup buka aplikasi grab dan cari aja produk Bright Gas, bisa pesan di situ untuk isi ulangnya, sehingga tak perlu repot-repot lagi datang ke pangkalan ataupun outlet resmi kami," kata dia.

Dia mengatakan bahwa pada program Grab Your Brigth ini memang baru tersedia untuk refilnya saja, akan tetapi ke depan akan dikembangkan agar konsumen bisa membeli isi dan tabungnya sekali gus.

"Sekarang ini masih refilnya, nanti kita kembangkan agar di aplikasi grab juga bisa ada pembelian tabung gas dan isinya," kata dia.

Dia pun mengungkapkan bahwa Program Gab Your Bright ini merupakan yang pertama di Indonesia dan kemungkinan akan diperlebar ke provinsi-provinsi lainnya.

"Saat ini, program tersebut masih di Lampung tapi ke depan akan kami eskalasikan ke provinsi lain, kami juga akan bawa program ini ke tingkat nasional," kata dia.

Sales Branch Manager 1 PT Pertamina Niaga SA Lampung Bastian Wibowo mengatakan bahwa di provinsi ini Program Grab Your Bright baru ada di Kota Bandarlampung dengan 14 outlet yang telah terdaftar secara resmi.

"Sebenarnya outlet untuk beli LPG ini, kami banyak bisa di pangakalan ataupun di SPBU tapi pada program ini yang merupakan pilot project ada 14 outlet sudah terdaftar secara resmi dan tersebar di 20 kecamatan," kata dia.