Pj Bupati Mesuji kunker di Simpang Pematang beri bantuan warga

id lampung, mesuji, pemkabm kabupaten, pemerintah, daera

Pj Bupati Mesuji kunker di Simpang Pematang beri bantuan warga

Pj Bupati Mesuji kunker di Simpang Pematang berikan bantuan kepada warga. ANTARA/HO-Pemkab Mesuji.

Bandarlampung (ANTARA) - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Simpang Pematang, Selasa (8/3). Dalam agenda kunjungan kerja yaitu mengunjungi SMP N 1 Mesuji di Simpang Pematang untuk memberikan pengarahan dan pembinaan kepada para pengajar dan dewan guru di sekolah tersebut.

Selanjutnya, meninjau Puskesmas wira bangun Kecamatan Simpang Pematang guna melakukan pembinaan kepada seluruh pegawai dan juga memberikan kepada masyarakat berupa PMT Pemulihan Gizi Buruk pada balita, PMT berbahan pangan lokal bagi ibu hamil KE, PMT berbahan pangan lokal bagi balita gizi KU, PMT pemulihan pasien TBC, obat cacing dan pelayanan KB MKJP dan dilanjutkan meninjau potensi ketahanan pangan di sawah seluas 300 Ha dan gotong royong masyarakat desa wirabangun dan bangun mulyo

Pj. Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan, bahwa agenda kunjungan kerja di simpang pematang adalah kunjungan kerja terakhir yang dilaksanakannya, Sejak Menjabat Mei 2022 selalu mengagendakan untuk turun langsung ke masyarakat, ke desa guna melihat aktifitas dan kegiatan di masyarakat terutama pembangunan infrastruktur yang di bangun di pelosok desa.

“Pembangunan Infrastruktur adalah keinginan yang di harapkan oleh masyarakat terutama pembangunan masalah jalan, yang perlu bapak ibu ketahui bahwa Kabupaten Mesuji bukanlah lokasi prioritas pembangunan nasional yang di laksanakan di Kementerian atau Pemerintah Pusat. Sehingga diperlukan Komunikasi dan Koordinasi yang intens, serius dan terus menerus untuk membuka jalan bagaimana Kabupaten Mesuji ini menjadi prioritas pembangunan nasional dan APBN,” kata Sulpakar

Ia menjelaskan, oleh karena itu saya dan seluruh kepala OPD Sekabupaten Mesuji bergerak cepat ke kementerian dan pemerintah pusat. guna meminta bantuan bagaimana program yang ada di kementerian dan pemerintah pusat untuk di bawa ke kabupaten Mesuji.

“Hari ini Sekda dan beberapa kepala OPD sedang melaksanakan audiensi dan koordinasi di kementerian investasi / badan koordinasi penanaman modal republik indonesia di Jakarta, untuk membahas program yang bisa kita bawa ke Kabupaten Mesuji, mohon doa nya kepada seluruh masyarakat semoga pulang membuahkan hasil untuk kabupaten dan masyarakat mesuji,”tambahnya.

Pada kesempatan itu Pemerintah Kabupaten Mesuji menyerahkan bantuan yang diberikan secara simbolis berupa, penyerahan bantuan dana transfer ke desa berupa dana desa, alokasi dana desa dan dana bagi hasil pajak retribusi tahun anggaran 2023 Kepada Desa Wirabangun sebesar Rp.1.651.660.292, bantuan langsung tunai dana desa triwulan 1 tahun 2023 untuk desa bangun Mulyo sebesar 22.500.000, bantuan benih ikan lokal untuk kegiatan restoking untuk kelompok masyarakat pengawas.

Selanjutnya, bantuan perahu sampan sebanyak 10 unit untuk kub nelayan bangun mulyo, bantuan kepada guru ngaji, guru injil guru tripitika guru pasraman dan penjaga malam, bantuan tong komputer untuk desa margo rahayu, bantuan sebesar 50 juta untuk kube bina jaya 1 desa budi aji, penyerahan paket data internet, dana pendampingan kader, insentif kepada TPK dan penjaga balai penyuluh KB serta petugas kebersihan balai penyuluh KB dari dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana Kabupaten Mesuji.