Pj Bupati Mesuji panen raya padi

id lampung, mesuji, panen padi, panen cabe, musrenbang kecamatan

Pj Bupati Mesuji panen raya padi

Pj Bupati Mesuji laksanakan musrenbang dan panen raya padi (ANTARA/HO-Pemkab Mesuji)

Bandarlampung (ANTARA) - Pejabat Bupati Mesuji Sulpakar, didampingi ketua TP PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia Sulpakar, melaksanakan musrenbang tingkat kecamatan dan panen raya di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mesuji, beberapa waktu lalu.  

Sulpakar, menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Mesuji khususnya lima desa yang ada di Mesuji bagian atas, dan akan dibangun jalan sebagai aspek penghubung antara desa menjadi prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di tahun 2024.

Sulpakar menyampaikan kepada masyarakat dan kepada kepala desa serta perangkat desa, untuk dapat menyampaikan aspirasi dan keinginan masyarakat terkait pelaksanaan pembangunan yang akan dilaksanakan di RKPD Tahun 2024. Khususnya yang bersentuhan langsung kepada kepentingan umum dan kepentingan masyarakat.

Setelah melaksanakan Musrenbang Kecamatan di Balai Desa Sumber Makmur Pj. Bupati Mesuji dan rombongan melaksanakan panen raya padi di Desa Sumbermakmur di tepatnya RK 5 Dusun Palas Desa Sumber Makmur, luas lahan sawah pelaksanaan panen padi sebanyak 68 hektare dan jenis varietas padi mustajab.

“Semoga dengan panen raya padi yang dilaksanakan, dapat menambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat di Desa Sumbermakmur Kecamatan Mesuji. selain itu panen raya ini untuk menekan harga beras di pasaran,”ujar sulpakar.

Pj. Bupati Mesuji bersama rombongan melanjutkan agenda kegiatan untuk melaksanakan panen cabai, luas lahan yang ditanami kurang lebih 10 hektare, yang berasal dari bantuan bibit pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan hasil panen cabe ini dapat menekan harga cabe di pasaran, dan meningkatkan kesejahteraan kelompok usaha tani yang telah dibina oleh OPD terkait,”katanya

Pelaksanaan panen padi secara serentak dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji, karena merupakan hasil musim tanam yang dilakukan oleh petani dan kelompok tani yang ada.