MA Nurul Iman Sekincau Lampung Barat kunjungan studi ke ITERA

id lampung, itera, mahasisw kungker, lampung barat

MA Nurul Iman Sekincau Lampung Barat kunjungan studi ke ITERA

MA Nurul Iman Sekincau Lampung Barat kunjungan studi ke ITERA (ANTARA/HO-Itera)

Bandarlampung (ANTARA) - Institut Teknologi Sumatera (Itera) menerima kunjungan dari Madrasah Aliyah (MA) Nurul Iman Sekincau, Lampung Barat di Aula Gedung C Kampus Itera, beberapa waktu lalu. Kunjungan yang diikuti 60 siswa beserta guru MA Nurul Iman Sekincau  tersebut bertujuan sebagai pengenalan edukasi terhadap siswa MA Nurul Iman Sekincau  terhadap jalur masuk, fasilitas, sarana dan sistem pembelajaran yang ada di Itera.

Dalam sambutannya, perwakilan tim Humas Itera Dzaky Ardi Nugroho, berharap dari kegiatan tersebut dapat menjadi ajang pengenalan Kampus Itera serta menjalin silahturami dengan MA Nurul Iman Sekincau. Lebih lanjut. Dzaky juga juga berharap siswa MA Nurul Iman Sekincau juga dapat melanjutkan pendidikan tingginya di Itera.

Menanggapi positif, Kepala Sekolah MA Nurul Iman Sekincau, Farida Hadi, pada kesempatannya mengatakan bahwa tujuannya berkunjung ke Itera adalah untuk mengetahui lebih dalam mengenai apa saja yang ada di Itera, seperti jurusan, beasiswa, sistem pembelajaran, serta sarana prasarana di kampus  Itera. Selain itu, Farida juga berharap beberapa Siswa MA Nurul Iman Sekincau bisa melanjutkan pendidikannya di kampus Itera.

“Saya juga berharap siswa dan siswi MA Nurul Iman Sekincau bisa dapat menjadi bagian dari Itera karna saat ini lulusan dari Sekolah kami belum ada satupun lulusan yang melanjutkan studinya di kampus ITERA” ujar Farida Hadi,

Dalam sesi pemaparan, perwakilan Humas Itera Dzaky Ardi Nugroho, menyampaikan terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi di Itera yang mana hadirnya Itera adalah untuk membangun Sumatera untuk Indonesia.

Pada kesempatan itu juga Dzaky memberikan wawasan seputar Itera seperti sejarah didirikannya Itera serta visi-misi yang ada di Itera. Selain itu, pada sosialisasi tersebut juga turut di sampaikan mengenai jalur masuk perguruan tinggi, strategi masuk perguruan tinggi serta tips cara mendapat Beasiswa yang ada di Itera.

Di akhir, salah satu siswa MA Nurul Iman Sekincau, M Ilham Sagara mengungkapkan rasa kekagumannya saat mengunjungi Itera. Iman menuturkan bahwa Kampus Itera memiliki banyak Gedung yang sangat besar dan memiliki beberapa program studi yang langka di Indonesia.