Sepatu roda Lampung sabet dua medali emas di Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara

id Sepaturoda,kejurnas

Sepatu roda Lampung sabet dua medali emas di Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara

Atlet sepatu roda asal Lampung menerima medali emas di Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara di Jakarta. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Tim sepatu roda Lampung di bawah Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) meraih dua medali emas, dua perak dan dua perunggu pada Kejuaraan Nasional Piala Ibu Negara 10-18 Desember 2022 di Jakarta.

Medali emas berhasil diraih oleh Dhiya Thiffal Tiffani dari kategori speed slalom putti. Kemudian dua medal perak disumbangkan oleh Fridanu Ambia dari kategori speed slalom, perak kedua dari speed slalom putra atas nama Muhammad Rasya Putra. 

Sedangkan dua perunggu berasal dari kategori Slide atas nama Aisar Akbar - Novita Putri dan perunggu lainnya oleh Angel Wijaya.

Ketua Porserosi Lampung Ahmad Sibli mengatakan, Lampung masih berpeluang meraih medali mengingat masih akan turun di beberapa nomor yang akan mereka ikuti. 

Dia juga mengatakan, keberhasilan atletnya meraih medali berkat kerja keras dan disiplin para atlet, serta mengikuti instruksi dan arahan dari pelatih.

"Peluang menambah medali masih ada, kami masih akan turun di nomor yang akan dipertandingkan baik besok maupun hari berikutnya. Kami akan terus memberikan yang terbaik untuk Lampung," kata dia, Minggu. 

Sibli berharap keberhasilan ini bisa menjadi motivasi mereka, untuk menjalani perlombaan di hari-hari berikutnya terlebih-lebih masih banyak medali yang akan diperebutkan. 

"Pesaing juga banyak, tetapi kami tetap optimis. Semoga masih ada medali-medali lainnya yang kami dapatkan," tandasnya.

Pada kejuaraan ini, Perserosi Lampung mengirimkan 16 atlet terbaiknya yang terdiri dari tujuh atlet putra dan sembilan atlet putri dengan empat orang pelatih dengan beberapa nomor diantaranya speed slalom, speed dan freestyle.