Pemkab Mesuji serahkan bibit benih ikan kepada Pokmaswas Desa Wiralaga

id Lampung, mesuji

Pemkab Mesuji serahkan bibit benih ikan kepada Pokmaswas Desa Wiralaga

Pemkab mesuji serahkan bibit benih ikan kepada pokmaswas desa wiralaga (ANTARA/HO)

Semoga program ini doharapkan dapat mengembalikan kejayaan khususnya ikan air tawar yang ada di Kabupaten Mesuji, kata Bedi
Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Mesuji memberikan bibit benih kepada kelompok masyarakat pengawas (Pokmaswas) di Desa Wiralaga Kecamatan Mesuji.

Pemberian bibit benih ikan ini untuk restocking ikan endemik yang merupakan program Gubernur Lampung. Restocking yang dilaksanakan di Kabupaten Mesuji bertujuan untuk mengembalikan ikan endemik di alamnya yang sudah hampir berkurang keberadaannya.

"Kita berikan bibit benih ikan ini untuk restocking ikan endemik yang ada di Kabupaten Mesuji. Semoga program ini doharapkan dapat mengembalikan kejayaan khususnya ikan air tawar yang ada di Kabupaten Mesuji," kata Asisten II Pemkab Mesuji Bedi, di Mesuji, Rabu.

Menurutnya, benih ikan yang diberikan itu ikan jelabat, baung, nila dan patin dengan total 212.500 ekor ikan.

"Kita berikan kepada Pokmaswas yang ada di Kecamatan Mesuji, Desa Wilaraga," katanya

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung Hardian Sy. Prayitno mengatakan restocking ikan endemik merupakan program Gubernur Lampung.

Restocking di Kabupaten Mesuji bertujuan untuk mengembalikan ikan endemik di alamnya yang sudah hampir berkurang keberadaannya.

Selain itu juga untuk meningkatkan produksi perikanan tangkap terukur dan berkelanjutan.

Ikan yang ditebar di perairan wisata Sungai Kabung yaitu  ikan jelabat berjumlah 50.000 ekor, ikan nila 50.000 ekor, ikan patin 50.000 ekor dan ikan baung 52.500 ekor.

Ikan diserahkan Pemkab Mesuji melalui Pokmaswas Bintang Mesuji sehingga dapat ikut menjaga agar tidak terjadi penangkapan ikan yang menggunakan bahan tangkap yang dilarang seperti setrum dan putas.

Diharapkan ikan yang ditebar dapat besar dan berkembang biak dengan baik sehingga dapat mensejahterakan masyarakat sekitar.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022