Tiga ruko Pasar 16 Ilir Palembang terbakar

id Kebakaran 16 Ilir,Pasar 16 Ilir, Palembang, Sumatera Setalan,Antara Lampung, Lampung Update

Tiga ruko Pasar 16 Ilir Palembang terbakar

Proses pemadaman api kebakaran di komplek pertokoan Pasar 16 Ilir, di Jalan Beringin Janggut II, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu dini hari (1/10/2022). ANTARA/Dinas Pemadam Kebakaran Palembang

Palembang (ANTARA) - Sebanyak tiga unit bangunan ruko di komplek pertokoan Pasar 16 Ilir, di Jalan Beringin Janggut II, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang, Sumatera Selatan, hangus terbakar.

Peristiwa kebakaran itu di laporkan warga terjadi pada Jumat malam sekitar pukul 21.51 WIB, kata Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Palembang, Mohammad Hardiansyah, di Palembang, Sabtu.

Setidaknya 12 unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dari Pos Merdeka, Pos Sebarang Ulu 1 dan Seberang Ulu 2 beserta tim Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi dikerahkan ke tempat kejadian.

Api kebakaran terpantau pertama kali dari lantai tiga salah satu ruko penyedia jasa pakaian milik Kemas Burhanudin (27). Bangunan ruko yang berada beberapa meter dari Jembatan Ampera itu dalam kondisi sudah tutup dan dalam terkunci sehingga cukup menghambat upaya penyiraman.

Keberadaan bangunan ruko di lokasi kejadian sangat rapat dan berhimpitan sehingga membuat api merambat menyasar dua bangunan ruko lain milik Heri dan Masayu Nuraini.

Kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 00.14 WIB pada Sabtu.