Pemuda perlu berpikir seperti pendiri LKBN Antara Adam Malik

id Aceh,Perhumas,Adam Malik,Pemuda,Tokoh Pers,Visi Pemuda,Bung Karno,Membangun Indonesia,Antara Lampung, Lampung Update

Pemuda perlu berpikir seperti pendiri LKBN Antara Adam Malik

Sekretaris Umum Perhumas/Media & Communications Advisor CEO Perum BULOG Benny Siga Butar menyampaikan materi pada diskusi panel bertajuk “Peran Pemuda Sebagai Leaders of Tomorrow dalam Dunia Public Relation, di Banda Aceh, Minggu (18/9/2022) (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)

Banda Aceh (ANTARA) - Sekretaris Umum Badan Pengurus Pusat Perhimpunan Hubungan Masyarakat (BPP-Perhumas) Indonesia Benny Siga Butarbutar mengajak pemuda Indonesia untuk berpikir seperti pendiri LKBN Antara Adam Malik yang memiliki visi menatap masa depan sejak muda.

"Adam Malik di usia 20 tahun adalah pendiri kantor berita Antara pada 1937, didirikan jauh sebelum republik ini hadir," kata Benny Siga Butarbutar, di Banda Aceh, Minggu.

Hal itu disampaikan Benny saat mengisi diskusi panel yang bertajuk 'Peran pemuda sebagai leader of tomorrow dalam dunia publik relation' yang dilaksanakan BPC Perhumas Aceh. 

Benny menyampaikan, saat berumur 20 tahun Adam Malik sudah memiliki visi, kemudian menerjemahkannya serta melaksanakan peran penting kantor berita hingga keluar negeri.

Selain itu, kata Benny, pemuda juga harus seperti Bung Tomo yang saat itu menggerakkan semangat perlawanan, merdeka atau mati untuk Indonesia.

"Kemudian Bung Karno, bagaimana dia mengakui dan menegaskan pentingnya peran pemuda dan juga masa depan suatu bangsa," ujarnya.

Ia menuturkan, peran pemuda itu harus muncul, bagaimana memberikan kepastian untuk memberikan pengaruh yang lebih banyak lagi kedepannya untuk kemajuan Indonesia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perhumas ajak pemuda berpikir seperti pendiri LKBN Antara Adam Malik