WNA asal Barcelona meninggal saat berwisata di Pesisir Barat Lampung

id WNA meninga, WNA asal spanyol meninggal, WNA meningg saat berwisata

WNA asal Barcelona meninggal saat berwisata di Pesisir Barat Lampung

WNA yang meninggal saat dibawa di Puskesmas Krui, Pesisir Barat. (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Warga negara asing (WNA) asal Barcelona,Spanyol, bernama Rodriguez Solera Ricardo (61), meninggal dunia di pangkuan istri dan anaknya saat berwisata di Bawah Mercusuar Bukit Selalau, Pelabuhan Kuala Stabas Pasar Mulya Barat, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

"Menurut keterangan dari dokter jaga Puskesmas Krui, saat mereka datang sudah tidak ada respons, nadi tidak terasa, tensi darah tidak terukur, pernapasan tidak spontan, dan akral dingin. Berdasarkan keterangan istri korban, ia punya riwayat penyakit asma dan jantung," kata Kapolres Lampung Barat, AKBP Heri Sugeng Priyantho, saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu malam.

Dia melanjutkan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 12.30 WIB. Saat itu, korban bersama anak dan istrinya tiba di Pesisir Barat pada Selasa tanggal 23 Agustus 2022 melalui Bandara Raden Intan ll Natar, Lampung Selatan.

"Sebelumnya mereka berlibur ke Pulau Dewata Bali," kata dia.

Setibanya di Pesisir Barat, lanjut dia, mereka bermalam di penginapan di Pantai Labuhan Jukung, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah.

Kemudian pada pagi harinya sekitar pukul 07.00 WIB mereka hendak mandi di pantai dan setelah mandi pukul 11.00 WIB mereka menuju Kuala Stabas menggunakan dua kendaraan bermotor.

Lanjut Heri, hasil koordinasi bersama istri korban bahwa mereka minta jenazah dipulangkan ke Barcelona Spanyol.

"Jenazah WNA, dirujuk ke Rumah Sakit Abdul Moelok Bandarlampung untuk dikremasi diangkut menggunakan ambulans Puskesmas Krui. Kemudian menuju Bandara Raden II ke Bandara Soekarno Hatta, Jakarta dan diketahui Kedutaan Besar Spanyol. Kemudian dipulangkan ke Barcelona Spanyol," katanya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2022