Ratusan pengunjung "Car Free Day" di Bandarlampung instal aplikasi PLN Mobile

id pln, car free day, pln mobile

Ratusan pengunjung "Car Free Day" di Bandarlampung instal aplikasi PLN Mobile

Ratusan pengunjung "Car Free Day" di Bandarlampung instal aplikasi PLN Mobile. ANTARA/HO

Bandarlampung (ANTARA) - Ratusan pengunjung "Car Free Day" di Bandarlampung beramai-ramai telah mengunduh dan menginstal aplikasi PLN Mobile, mengingat PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tanjungkarang memberikan sarapan gratis kepada pengunjung, cukup dengan download dan instal aplikasi PLN Mobile pada gawai yang mereka miliki.

Saat ditemui di lokasi, Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Lampung Yuliandra Syahrial Nurdin mengatakan, pihaknya cukup senang melihat antusias yang tinggi dari masyarakat Kota Bandarlampung dalam hal penggunaan aplikasi PLN Mobile. 

Dia menyatakan pula, ada sekitar lima ratusan pengunjung telah ikut download aplikasi PLN Mobile secara bersamaan pada event Car Free Day, Minggu (14/8).

"PLN UID Lampung terus gencar mengajak masyarakat untuk segera menggunakan PLN Mobile, karena semua pelayanan PLN sudah dengan mudah dapat diakses melalui PLN Mobile," katanya lagi.

Kemudahan pelayanan PLN yang dapat diakses melalui PLN Mobile, di antaranya pelayanan penyambungan baru, perubahan daya, pembayaran rekening, pembelian token listrik, pembacaan meter secara mandiri, pengaduan gangguan hingga fitur marketplace yang menawarkan produk-produk UMKM binaan PLN.

Selain itu, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3)Tanjung Karang Zamzami menjelaskan bahwa pada event Car Free Day kali ini PLN UP3 Tanjungkarang juga mengenalkan kepada masyarakat Kota Bandarlampung tentang Program Electrifying Lifestyle atau gaya hidup masyarakat dengan menggunakan energi listrik untuk kehidupan sehari-hari.

Dia menambahkan, sosialisasi penggunaan kompor induksi dan peralatan memasak elektronik lainnya yang dilakukan PLN pada event Car Free Day merupakan bagian dari Program Electrifying Lifestyle.

"Sesuai semangat HUT ke-77 Kemerdekaan RI, PLN UP3 Tanjung Karang berbagi pengalaman kepada pengunjung Car Free Day tentang memasak menggunakan kompor induksi dan peralatan listrik lainnya. Selain itu, kami juga membagikan sarapan gratis yang dimasak menggunakan kompor induksi. Syarat mendapatkan sarapan gratis dengan mendownload aplikasi PLN Mobile," ujar Zamzami selaku Manager PLN UP3 Tanjungkarang.

Zamzami berharap adanya kampanye ini, gerakan akselerasi Electrying Lifestyle dapat secara masif dilakukan di Bandarlampung dan Provinsi Lampung secara umumnya. Terutama pelanggan dapat semakin akrab dalam menggunakan kompor induksi yang lebih praktis, efisien, bersih dan ramah lingkungan.

Menurutnya, ada dua manfaat pada kegiatan ini, selain mengenalkan aplikasi PLN Mobile, juga membagikan pengalaman yang positif dalam menggunakan kompor induksi dan peralatan listrik lainnya kepada masyarakat Kota Bandarlampung.

"Mari kita bersama-sama mendukung percepatan transisi ke energi bersih yaitu penggunaan energi listrik untuk kehidupan sehari-hari," katanya pula.