Monaco gaet striker Breel Embolo dari Gladbach

id Liga Prancis,AS Monaco,Breel Embolo

Monaco gaet striker Breel Embolo dari Gladbach

Pemain depan asal Swiss, Breel Embolo, saat tampil dalam perempat final EURO 2020 antara Swiss dan Spanyol di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg, Rusia, 2 Juli 2021. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

Profilnya melengkapi opsi serangan kami yang sudah kuat dan menambah kedalaman skuat," kata direktur olahraga Monaco Paul Mitchell
Jakarta (ANTARA) - Klub Ligue 1 Prancis Monaco resmi merekrut striker internasional Swiss Breel Embolo dari Borussia Moenchengladach pada Jumat waktu setempat.

Penyerang kelahiran Kamerun berusia 25 tahun itu memulai karirnya di Basel untuk kemudian pindah ke Schalke di Jerman selama tiga musim dan lalu bergabung dengan Gladbach pada 2019.

Dia sudah 56 kali membela timnas Swiss dengan mencetak sembilan gol.

"Profilnya melengkapi opsi serangan kami yang sudah kuat dan menambah kedalaman skuat," kata direktur olahraga Monaco Paul Mitchell seperti dikutip AFP.

"Kehadirannya dalam tim nasional dan keikut-sertaan dalam Piala Dunia dan Piala Eropa membuatnya berpengalaman tampil dalam ajang-ajang besar yang akan sangat berharga bagi kami."

Sejumlah sumber yang mengetahui kesepakatan itu menyebutkan Monaco membayar biaya transfer 12,5 juta euro (Rp188 miliar) untuk Embolo.

Dia penyerang kedua yang direkrut Monaco musim panas ini setelah pemain timnas Jepang berusia 27 tahun Takumi Minamino yang bergabung dari Liverpool pada Juni.