Polisi masih selidiki penyebab warga AS bunuh diri di hotel Badung

id WN Amerika Serikat, bali, bunuh diri, polsek kuta utara

Polisi masih selidiki penyebab warga AS bunuh diri di hotel Badung

Petugas RSUP Sanglah mengevakuasi jenazah warga Amerika Serikat di Badung, Bali, Kamis (7/04/2022). (ANTARA/HO-Polsek Kuta Utara)

Denpasar (ANTARA) - Polsek Kuta Utara melakukan penyelidikan terkait penyebab warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat berinisial JMH yang ditemukan bunuh diri dalam kamar hotel di wilayah Badung, Bali.

"Iya kemarin (Kamis, 7/4) sudah dievakuasi. Korban dinyatakan telah meninggal dunia kurang lebih delapan jam dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kami selidiki dulu penyebabnya," kata Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari saat dikonfirmasi di Denpasar, Bali, Jumat.

Dia mengatakan korban ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri dengan masih menggunakan pakaian lengkap. Korban kemudian dievakuasi dengan menggunakan ambulans PMI Kabupaten Badung menuju Rumah Sakit Sanglah Denpasar untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Jenazah korban ditemukan pertama kali oleh petugas house keeping hotel tersebut. Petugas mendatangi kamar korban karena curiga tidak ada tanda-tanda korban keluar kamar hotel.



Dari keterangan petugas hotel, korban menempati kamar yang sebenarnya sudah jatuh tempo untuk check out pada Rabu (6/4) pukul 12.00 Wita.

"Lalu saksi memeriksa dan mencoba menghubungi kamar, namun tidak ada jawaban. Saksi tetap menunggu konfirmasi dari korban. Terlewat satu jam untuk check out, korban tidak juga merespon dan keluar kamar, jadi petugas langsung mendatangi kamar korban," jelas Diah.

Petugas hotel dan satpam kemudian mendatangi kamar korban dan tidak mendapat respons. Sehingga, petugas berinisiatif membuka pintu kamar korban setelah mendengar ada suara sesuatu terjatuh.

"Suara terjatuh itu korban yang gantung diri," tambahnya.

Mengetahui hal tersebut, petugas hotel langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kuta Utara.